Pefindo beri peringkat BBB+ Essar Indonesia

Kamis, 25 Juli 2013 - 15:39 WIB
Pefindo beri peringkat BBB+ Essar Indonesia
Pefindo beri peringkat BBB+ Essar Indonesia
A A A
Sindonews.com - PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menetapkan peringkat idBBB+ untuk PT Essar Indonesia (ESDJ), dengan prospek stabil.

Analis Pefindo, Haryo Koconegoro mengatakan, peringkat tersebut mencerminkan produk-produk ESDJ yang terdiversifikasi dan menjangkau banyak segmen, manajemen modal kerja yang baik dan utilisasi kapasitas pabrik yang baik.

"Namun, peringkat perusahaan dibatasi oleh struktur utang perusahaan yang cenderung agresif, volatilitas dari industri baja dan sifat komoditas dari produk CRC dan terbatasnya jumlah pemasok bahan baku," kata dia dalam keterangannya, Kamis (25/7/2013).

Essar Indonesia merupakan perusahaan pembuat baja lembaran dingin (CR) terbesar kedua dan pembuat baja tergalvainsasi (GAL) terbesar di Indonesia, yang memasok produk-produk CR full hard, CR sift dan besi tergalvanisasi.

Per kuartal I tahun ini, saham perseroan sebesar 99,74 persen dimiliki Essar (UAE) Ltd, yang merupakan anak perusahaan dari Essar Steel Ltd India dan sisanya 0,26 persen dimiliki Imperial Consultants and Securities.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5189 seconds (0.1#10.140)