REI Jabar setuju kenaikan harga rumah MBR

loading...
REI Jabar setuju kenaikan harga rumah MBR
REI Jabar setuju kenaikan harga rumah MBR
Sindonews.com - DPD Real Estat Indonesia (REI) Jawa Barat menyambut baik usulan DPP REI mengajukan kenaikan harga rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) sekitar 30 persen.

Ketua DPD REI Jabar, Yana Mulyana Supardjo mengatakan, usulan kenaikan harga rumah untuk MBR sekitar 30 persen sangat ideal untuk kondisi saat ini. Kenaikan tersebut sebagai imbas naiknya harga BBM subsidi. Walaupun, lanjut dia, usul itu cukup dilematis.

“Usulan kenaikan harga rumah MBR sangat tepat, walaupun kami akan dihadapkan potensi pada penurunan daya beli,” kata Yana pada Silaturahmi bersama DPD REI Jabar dengan panti asuhan se-Bandung Timur di komplek Bumi Panyawangan, Cileunyi, Kabupaten Bandung, Selasa (30/7/2013).

Pihaknya khawatir, harga rumah MBR dengan rata-rata di atas Rp100 juta akan memberatkan masyarakat berpenghasilan rendah. Untuk menyiasatinya, REI megusulkan pengurangan down payment (DP) kredit pemilikan perumahan (KPR).



DP, lanjut dia, bisa dibuat dengan sistem kredit atau dicicil selama tiga tahun. Sehingga, masyarakat tidak terbebani dengan uang muka. Karena, DP menjadi salah satu komponen yang memberatkan pembelian rumah.
(gpr)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top