Tegal pamerkan wisata Guci di hadapan Mendag

Minggu, 25 Agustus 2013 - 13:17 WIB
Tegal pamerkan wisata...
Tegal pamerkan wisata Guci di hadapan Mendag
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Kabupaten Tegal, Jawa Tengah (Jateng) memamerkan potensinya di hadapan Menteri Perdagangan (Mendag), Gita Wirjawan.

Sekda Pemkab Tegal, Haron Bagas Prakosa mengatakan, pihaknya menyambut kedatangan Gita ke Tegal. Salah satu yang dipamerkan adalah Objek Wisata Guci. Hal itu disampaikan Haron saat Gita mengunjungi pabrik teh cap Poci di kabupaten itu.

Menurutnya, objek wisata yang ada di kaki Gunung Slamet itu merupakan objek istimewa di Tegal. "Kami punya objek wisata Guci. Dengan sumber air panas yang bagus," kata Haron di Aula Pabrik Teh PT Slamat Kabupaten Tegal, Minggu (25/8/2013).

Dia mengklaim jika air panas di Guci merupakan air panas terbaik yang dihasilkan langsung dari sumbernya. Maka tidak heran, jika Guci selalu menjadi salah satu tempat wisata favorit masyarakat.

Haron menjelaskan, potensi Kabupaten Tegal sangat luar biasa. Kondisi ini tidak lepas dari luas kabupaten hingga 878 km persegi. Dengan luas daerah yang memanjang di laut hingga 29 km. Kabupaten Tegal terdiri atas 18 kecamatan.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0631 seconds (0.1#10.140)