Hotel di Yogyakarta kebanjiran pesanan MICE

Jum'at, 30 Agustus 2013 - 16:10 WIB
Hotel di Yogyakarta kebanjiran pesanan MICE
Hotel di Yogyakarta kebanjiran pesanan MICE
A A A
Sindonews.com - Gairah industri perhotelan di Kota Yogyakarta masih akan terjadi sampai dengan akhir tahun mendatang. Setelah sukses menjual kamar pada lebaran lalu, kini mereka akan disibukkan dengan kegiatan Meeting Incentives Convention and Exhibition (MICE).

“Biasanya pasca lebaran sepi, tetapi ini tidak berlaku karena banyak yang akan menggelar MICE di bulan September,” jelas Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DIY, Istidjab M Danunagoro, Jumat (30/8/2013).

Menurut GM Grand Quality Hotel ini, tingkat okupansi di bulan September sekitar 65 persen untuk paket MICE. Saat ini pesanan sudah banyak yang masuk, dari kalangan Kementerian maupun Swasta.

Jika kondisi ini bisa dipertahankan, sampai dengan awal 2014 hotel di Yogyakarta akan ramai. Sebab memasuki pertengahan Desember sudah akan banyak pesanan untuk merayakan natal dan tahun baru.

General Manager Hotel Sahid Rich Yogyakarta, Herryadi Baiin mengaku, di hotelnya, paket MICE sudah mulai terasa sejak akhir Agustus lalu. Pasca lebaran banyak yang pesan untuk kegiatan MICE baik pemerintah maupun swasta.

Kondisi ini akan terus membaik memasuki Oktober seiring banyaknya event nasional di Yogyakarta. “Okupansi kita sekitar 70 peren,” jelasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5214 seconds (0.1#10.140)