Sampoerna Agro sambut kebijakan biodiesel pemerintah

Sabtu, 31 Agustus 2013 - 12:36 WIB
Sampoerna Agro sambut kebijakan biodiesel pemerintah
Sampoerna Agro sambut kebijakan biodiesel pemerintah
A A A
Sindonews.com - Walaupun belum berniat masuk ke dalam bisnis biodiesel, PT Sampoerna Agro Tbk (SGRO) menyambut baik kebijakan mandatory penggunaan bahan bakar nabati sebesar 10 persen, dari sebelumnya 7,5 persen dalam paket stimulus kebijakan ekonomi pemerintah.

Hal tersebut disampaikan Kepala Hubungan Investor Sampoerna Agro Michael Kusuma di Restoran The Kuntskring, Jakarta, Jumat (30/8/2013) malam. Menurut Michael, kebijakan ini sangat membantu industri Crude Palm Oil (CPO).

Meski demikian, dia mengingatkan, jumlah permintaan yang besar terhadap CPO harus diimbangi suplai yang cukup. Sebab, bila suplai tidak memenuhi akan ada koreksi harga CPO.

"Kalau demand-nya meningkat sementara suplainya relatif agak tersendat, ya tentunya harga (CPO) akan dikoreksi," jelas Michael.

Sampoerna Agro sendiri, lanjut Michael, belum berniat masuk ke dalam bisnis biodiesel karena masih fokus dalam pengembangan pasar minyak sawit. "Kami masih fokus ke up stream dulu, memproduce minyak sawit dulu," pungkasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5545 seconds (0.1#10.140)