Menhub: Delay Lion Air karena mogok karyawan

Selasa, 03 September 2013 - 14:58 WIB
Menhub: Delay Lion Air karena mogok karyawan
Menhub: Delay Lion Air karena mogok karyawan
A A A
Sindonews.com - Menteri Perhubungan EE Mangindaan menerangkan, terjadi masalah ketenagakerjaan di kantor maskapai Lion Air di Bali, sehingga menyebabkan keterlambatan (delay) di sejumlah penerbangan yang dikelola maskapai tersebut.

"Ini karena ada persoalan di karyawan yang di Bali, tetapi sudah selesai hari itu juga. Karena toleransi sama teman ada yang diberhentikan karena tidak disiplin," kata Mangindaan di Kementerian Koordinator bidang Perekonomian, Jakarta, Selasa (3/9/2013).

Terkait permasalahan tersebut, lanjut dia, sebenarnya hanya bermula dari satu orang karyawan yang diberhentikan. Hal tersebut berimbas pada aksi solidaritas yang digelar 18 orang karyawannya dengan melakukan aksi mogok kerja.

Aksi ini berbuah gangguan operasional penerbangan dari dan menuju Bali. Gangguan tersebut, meliputi penerbangan lain baik di Solo, Makassar, Surabaya hingga ke Cengkareng.

"Tapi mogok ini sudah selesai, hanya 2-3 jam. Sudah diselesaikan oleh pihak Lion Air-nya. Kemudian yang mogok ini di-over dari Surabaya ke situ dan sudah selesai," tutup dia.

Sekadar informasi, terjadi penumpukan penumpang Lion Air di Bandara Ngurah Rai, Bali pada Minggu (1/9/2013) malam.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5459 seconds (0.1#10.140)