AUTO-MetalArt bentuk perusahaan patungan

Rabu, 04 September 2013 - 12:08 WIB
AUTO-MetalArt bentuk perusahaan patungan
AUTO-MetalArt bentuk perusahaan patungan
A A A
Sindonews.com - Dalam rangka mengembangkan bisnis di bidang komponen automotif, PT Astra Otoparts Tbk (AUTO) dan MetalArt Corporation, Jepang telah mendatangani perjanjian kerja sama pada tanggal 2 September 2013 lalu.

Kerja sama itu adalah mendirikan perusahaan patungan untuk memproduksi forging parts yang ditujukan untuk pasar OEM kendaraan roda empat, seperti crankshaft, gears dan connecting rod.

Pabrik baru dari perusahaan ini terletak di atas lahan seluas 3,2 hektar (ha) di Karawang Internasional Industrial City (KKIC), Karawang, Jawa Barat.

Director AUTO Robby Sani mengatakan, dalam perusahaan patungan yang baru dibentuk ini, MetalArt sebagai mayoritas dengan kepemilikan saham mencapai 70 persen dan sisanya 30 persen dikuasai oleh perseroan.

“Kerja sama ini menyerap total investasi sekitar USD45,3 juta,” kata Robby dalam rilisnya di Jakarta, Rabu (4/9/2013).

Menurut Robby, pabrik baru ini diperkirakan akan mulai produksi massal di bulan Juli 2014, dengan estimasi kapasitas produksi sekitar 60 ribu unit di tahun 2014 dan dapat mencapai hingga Rp8,7 juta unit pada 2017.

Perjanjian kerja sama tersebut dilakukan di Jakarta oleh Presiden MetalArt Corporation Osamu Tada dan Presiden Direktur AUTO Siswanto Prawiroamodjo dan Wakil Presiden Direktur AUTO Hamdhani Dzulkarnaen Salim.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3990 seconds (0.1#10.140)