IndiPreneur Telkom jaring 50 ribu UKM

Minggu, 08 September 2013 - 16:14 WIB
IndiPreneur Telkom jaring 50 ribu UKM
IndiPreneur Telkom jaring 50 ribu UKM
A A A
Sindonews.com - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) dalam program Indonesia Digital Entrepreneur (IndiPreneur) telah menjaring 50 ribu pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) melalui penyediaan portal dan aplikasi bisnis untuk memudahkan para pelaku UKM masuk ke bisnis online.

"Telkom optimis sampai dengan Desember 2013 dapat menjaring 100 ribu pelaku UKM yang bergabung dalam portal business directory www.smartbisnis.co.id," kata Direktur Enterprise and Wholesale Telkom Muhammad Awaluddin di Jakarta, Minggu (8/9/2013).

Program IndiPreneur merupakan bagian dari mega proyek Indonesia Digital Network (IDN) Telkom yang menargetkan 20 juta pelanggan broadband dan penyediaan 1 juta wifi pada tahun 2015.

Selanjutnya program tersebut diimplementasikan untuk mewujudkan Indonesia Digital Society (InDiSo) yang akan meningkatkan daya saing masyarakat Indonesia di bidang teknologi informasi dan komunikasi.

Sementara untuk meningkatkan pangsa pasarnya di bisnis UKM, Telkom akan membangun 20 gerai SME di Jakarta, Bogor, Tangerang dan Bekasi (Jabotabek). Telkom akan menyediakan layanan ICT untuk pelaku UKM di empat wilayah tersebut.

Dengan begitu, Awaluddin menjelasakan, para pelaku bisnis UKM dapat mengetahui berbagai produk dan layanan Telkom, seperti layanan berbasis suara (voice), data dan internet, wifi, small office home office (SOHO), contact center, directory services, cloud services dan digital advertising.

Sebagai investasi awal, Telkom mengalokasikan dana sebesar Rp1 miliar untuk membangun 20 gerai SME tersebut. Sementara target penjualan produk melalui Gerai SME Telkom sebesar Rp10 miliar hingga penghujung tahun ini.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8471 seconds (0.1#10.140)