Panitia ajak Konsulat peserta APEC tinjau lokasi

Kamis, 12 September 2013 - 20:59 WIB
Panitia ajak Konsulat peserta APEC tinjau lokasi
Panitia ajak Konsulat peserta APEC tinjau lokasi
A A A
Sindonews.com - Tiga minggu jelang pelaksanaan KTT Asia Pacific Economy Cooperation (APEC) 2013, yang akan di hadiri 21 pimpinan negara, panitia APEC mengajak beberapa konsulat peserta APEC meninjau kesiapan dari tempat penyelenggaraan di gedung BDNCC, Nusa Dua, Bali.

Tinjauan tersebut di maksudkan untuk melihat sejauh mana persiapkan dan pelaksanaan APEC tersebut dimulai dari infrastruktur maupun keamanan.

Selain melakukan tinjauan langsung ke lapangan dengan dipimpin Wakil Ketua Pelaksanaan APEC yang juga Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN), Chairul Tanjung, mereka juga menggelar pertemuan tertutup.

Rapat dipimpin Chairul Tanjung, diikuti oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Marie Pangestu, Panglima TNI dan 3 Kepala Staf, 21 dubes Indonesia di negara peserta APEC, serta instansi yang terkait, dalam pelaksaan ABAC, CEO Summit dan APEC Leader, yang akan mulai digelar tanggal 1-8 Oktober mendatang.

Chairul Tanjung meminta semua pihak yang terkait, untuk menyelesaikan tugas masing masing sesuai tenggang waktu yang ditentukan sehingga pelaksaannya berjalan lancar.

Setelah menggelar rapat, panitia kemudian melakukan kunjungan ke lokasi yang akan digunakan dalam APEC, mulai ruangan media centre hingga tempat retreat atau pertemuan santai 21 pimpinan negara APEC.

Rencananya, Presiden Susilo Bambang Yudoyono akan mengelar rapat koordinasi APEC serta meninjau langsung kesiapan insfrastruktur seperti bandara dan tol Nusa Dua, Benoa yang akan diresmikan tanggal 23 September mendatang.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6763 seconds (0.1#10.140)