Telkom rambah bisnis remittance internasional di Hong Kong

Minggu, 15 September 2013 - 18:30 WIB
Telkom rambah bisnis remittance internasional di Hong Kong
Telkom rambah bisnis remittance internasional di Hong Kong
A A A
Sindonews.com - Masih dalam rangkaian peluncuran “Mahakarya Telkom” pada 17 Agustus 2013 yang lalu, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) meluncurkan layanan International Remittance di Hongkong. Peluncuran layanan International Remittance ini bertujuan memberikan layanan pengiriman uang untuk melayanani masyarakat Indonesia yang berada di Hongkong.

Launching layanan International Remittance dengan brand "DELIMA" di Hong Kong tersebut ditandai dengan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Direktur Utama Finnet Indonesia (Anak Perusahaan Telkom), Otong Iip, dengan Presiden Direktur Chandra Remittance, Tjhin Wahyudi Chandra yang disaksikan Direktur Enterprise and Business Telkom, Muhammad Awaluddin pada Minggu (15/9/2013) serta dihadiri Wakil Konjen RI di Hongkong Harry Budiarto.

Berdasarkan PKS tersebut, Finnet Indonesia dan Chandra Remittance berkomitmen untuk menyelenggarakan layanan pengiriman uang (remittance) antara Hong Kong dan Indonesia untuk melayanani masyarakat Indonesia yang berada di Hongkong.

“Finnet Indonesia memberikan layanan Delima berbasiskan Information Communication Technology (ICT) sehingga layanan transaksi pengiriman uang oleh Chandra Remittance dapat dilakukan secara online antara Hongkong dan Indonesia,” ujar Awaluddin dalam siaran persnya, Minggu (15/9/2013).

Dengan kerja sama ini, Chandra Remittance yang mempunyai 17 kantor cabang dan 58 agen saat ini sudah dapat bertransaksi dengan seluruh Agen Delima di seluruh Indonesia dan bank-bank yang ada di Indonesia.

“Masyarakat Indonesia di Hong Kong yang akan mengirimkan uangnya ke Indonesia lewat Chandra Remittance semakin dimudahkan dengan dua pilihan layanan, yang pertama yaitu mengirimkan uangnya ke rekening bank di Indonesia dan yang kedua mengirimkan uang kepada keluarganya secara cash dan keluarganya dapat mengambil uang tersebut di seluruh Agen Delima di seluruh Indonesia yang sampai dengan sekarang ter-register hampir mencapai 40.000 Agen Delima,” tambah Otong Iip.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8522 seconds (0.1#10.140)