Indosat-PT POS kerja sama perluas layanan

Minggu, 29 September 2013 - 20:13 WIB
Indosat-PT POS kerja sama perluas layanan
Indosat-PT POS kerja sama perluas layanan
A A A
Sindonews.com - PT Indosat Tbk (ISAT) dan PT Pos Indonesia (Persero) melakukan kerja sama untuk pemanfaatan infrastruktur dan penyediaan layanan telekomunikasi bersama untuk masyarakat.

Penandatanganan dilakukan bersamaan dengan peringatan Hari Bhakti Postel di Bandung, oleh President Director & CEO Indosat Alexander Rusli dan Direktur Utama Pos Indonesia Budi Setiawan.

President Director & CEO ISAT Alexander Rusli mengatakan, bentuk kerja sama saling menguntungkan antara kedua belah pihak antara lain meliputi pengembangan branding bersama (co-branding), penjualan Starter Pack, kerja sama pengembangan Postal Mobile Financial Services, pengembangan agen Dompetku, serta pemanfaatkan masing-masing infrastruktur kedua belah pihak dalam memberikan layanan yang lebih luas kepada masyarakat.

“Kerja sama strategis ini bertujuan untuk semakin meningkatkan layanan dan semakin memperluas channel transaksi pembayaran baik yang dimiliki oleh Indosat dan yang dimiliki oleh Pos Indonesia. Kami berharap kerja sama ini akan semakin mempermudah masyarakat dalam mendapatkan dan menikmati layanan baik dari Indosat maupun dari Pos Indonesia," ujar Alexander dalam keterangan persnya di Jakarta, Minggu (29/9/2013).

Khusus kerja sama tentang pengembangan Postal Mobile Financial Services akan meliputi 3 bentuk kerjasama yaitu distribusi dan penggunaan Stater Pack untuk pelanggan Pos Indonesia, pengembangan Value Added Service (VAS) dan e-commerce bersama, serta kerjasama agen pembayaran tagihan (pospay). Kerjasama juga akan diperluas dalam berbagai bentuk lain yang dapat dikembangkan di kemudian hari.

Sementara itu Direktur Utama Pos Indonesia Budi Setiawan mengatakan, dengan dilakukannya kerja sama ini, diharapkan dapat meningkatkan kelengkapan layanan-layanan di Kantor Pos sehingga masyarakat khususnya para pelanggan pos dapat benar-benar melakukan one stop payment di Kantor Pos.

"Juga dapat meningkatkan kualitas jaringan di seluruh Kantor Pos karena akan didukung oleh perangkat telekomunikasi Indosat,” ujarnya.

Dalam kerja sama ini Indosat akan dapat memanfaatkan infrastruktur Pos Indonesia khususnya untuk layanan pengiriman barang dan pemanfaatan lahan untuk perangkat telekomunikasi. Sebaliknya Pos Indonesia dapat memanfaatkan infrastruktur telekomunikasi Indosat untuk layanan back up link, layanan Closed User Group, penggunaan Paket Data GPRS serta layanan Cloud Computing Indosat.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6100 seconds (0.1#10.140)