Lippo Group serahkan beasiswa Rp150 juta

Kamis, 03 Oktober 2013 - 19:35 WIB
Lippo Group serahkan beasiswa Rp150 juta
Lippo Group serahkan beasiswa Rp150 juta
A A A
Sindonews.com - Lippo Group telah menyerahkan bantuan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi Universitas Mulawarman (UNMUL), Samarinda, Kalimantan Timur sebesar Rp150 juta, hari ini.

Bantuan ini merupakan bantuan rutin setiap tahun diberikan kepada 10 Universitas Negeri di seluruh Indonesia, dan tiap tahun berbeda Universitas penerima bantuan.

"Untuk 2013, Universitas Mulawarman menjadi salah satu yang menerima bantuan beasiswa untuk mahasiwa berprestasi," kata Direktur PT Matahari Department Store Tbk (MDS), Andre Rumantir dalam rilisnya di Jakarta, Kamis (3/10/2013).

Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk rutin CSR (Corporate Social Responsibility) yang dilakukan Lippo Group setiap tahun. Di mana untuk memberikan penghargaan sekaligus membantu para mahasiswa yang berprestasi terutama mahasiswa yang kurang mampu dalam membiayai kuliahnya.

Namun, untuk teknis pelaksanaan termasuk persyaratan siapa yang berhak menerima pemberian beasiswa ini diserahkan sepenuhnya kepada pihak rektorat.

Andre mengatakan, bantuan dana pendidikan merupakan wujud komitmen Lippo Group terhadap pengembangan sumber daya manusia Indonesia di segala
aspek kehidupan. "Untuk itu kami ingin meningkatkan skill atau nilai tenaga kerja Indonesia, maka caranya tak lain adalah melalui pendidikan," terangnya.

Program Bantuan beasiswa untuk mahasiswa berprestasi yang diberikan Lippo Group kepada Universitas Negeri/Perguruan Tinggi Negeri ini sudah berjalan tiga tahun.

Hal tersebut menandakan, bahwa Lippo Group telah memberikan beasiswa kepada 30 Universitas dari Sabang sampai Merauke. Pada tahun ketiga ini bantuan beasiswa telah ditingkatkan dari sebelumnya Rp100 juta per Universitas menjadi Rp150 juta per Universitas.

Pada tahun ini, lanjut dia, ada sepuluh Universitas yang mendapat bantuan masing-masing Rp150 juta diantaranya:

Universitas Malikussaleh (UNIMAL), Lhokseumawe.
Universitas Riau (UNRI), Pekanbaru .
Universitas Negeri Padang (UNP), Padang
Universitas Brawijaya ((UNIBRAW), Malang.
Universitas Mulawarman (UNMUL), Samarinda.
Universitas Negeri Manado (UNIMA), Tondano.
Universitas Tadulako (UNTAD), Palu.
Universitas Khairun (UNKHAIR), Ternate.
Universitas Negeri Papua (UNIPA), Manokwari.
Universitas Mussamus (UNMUS), Merauke.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4770 seconds (0.1#10.140)