CIMB Niaga tawarkan produk transaksional

Selasa, 08 Oktober 2013 - 11:19 WIB
CIMB Niaga tawarkan...
CIMB Niaga tawarkan produk transaksional
A A A
Sindonews.com - Di tengah kondisi perekonomian yang belum stabil, serta strategi perbankan dalam mengejar dana murah, PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) terus meningkatkan simpanan gironya.

Hingga 30 Juni 2013, perseroan berhasil meningkatkan perolehan giro sebesar 13 persen menjadi Rp32,91 triliun dibandingkan periode yang sama 2012 sebesar Rp29,22 triliun.

Chief Transaction Banking Officer BNGA, Hendra Lembong mengatakan, giro merupakan salah satu produk yang tidak bisa berdiri sendiri, yang memerlukan produk-produk pendukung yang dapat membantu transaksi operasional nasabah.

Karena itu, kata dia, CIMB Niaga telah mengembangkan sejumlah produk dan layanan yang dapat membantu nasabah, dengan benefit-benefit yang sesuai dengan kebutuhan nasabah.

"CIMB Niaga menawarkan kepada nasabah giro, produk-produk transaksional seperti cash management, trade finance, forex/FX (jual beli valuta asing), merchant, dan CIMB@Work, melalui jaringan kantor CIMB Niaga yang tersebar di Tanah Air," ujarnya dalam siaran pers, Selasa (8/10/2013).

Selain itu, pihaknya juga menawarkan nasabah produk bundling diantara produk-produk transaksional tersebut, sehingga nasabah bisa mendapatkan benefit sesuai kebutuhan. "Faktor-faktor itulah yang menjadi kunci dari pertumbuhan giro CIMB Niaga," katanya.

Menurut Hendra, produk CASA (current account savings account), khususnya giro merupakan produk yang sangat penting dalam meningkatkan bisnis bank, terutama untuk meningkatkan low cost fund. Di tengah persaingan industri perbankan saat ini dalam mengejar dana murah, kunci utama mendongkrak pertumbuhan giro adalah memahami kebutuhan nasabah.

CIMB Niaga, dalam hal ini, berupaya untuk menawarkan solusi transaksional serta benefit-benefit lainnya yang bisa dimanfaatkan nasabah, baik nasabah perusahaan maupun nasabah individu.

"Apa yang kami tawarkan, tentunya telah melihat kebutuhan dari nasabah-nasabah kami. Mereka bisa memilih mana yang bermanfaat bagi mereka," kata Hendra.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0582 seconds (0.1#10.140)