Smart card Jamsostek diusahakan bisa untuk belanja

Selasa, 08 Oktober 2013 - 18:48 WIB
Smart card Jamsostek diusahakan bisa untuk belanja
Smart card Jamsostek diusahakan bisa untuk belanja
A A A
Sindonews.com - PT Jamsostek (Persero) sedang mengkaji penerbitan smart card yang bisa digunakan tidak hanya untuk cek saldo Jaminan Hari Tua (JHT), tetapi juga bisa dimanfaatkan sebagai kartu belanja di pasar modern atau minimarket. Diharapkan dengan adanya manfaat tambahan ini, peserta Jamsostek bisa mendapatkan harga lebih murah.

“Jadi smart card disiapkan untuk berbagai manfaat termasuk bisa belanja dan juga untuk bayar tol,” ujar Direktur Pelayanan Jamsostek, Achmad Riadi dalam rilisnya di Jakarta, Selasa (8/10/2013).

Achmad mengatakan, Jamsostek berkomitmen untuk terus memberikan manfaat tambahan bagi pesertanya, selain yang rutin dilakukan seperti pemberian pinjaman uang muka perumahan (PUMP) maksimal Rp50 juta. Perseroan juga memberikan medical check up gratis bagi para pekerja. “Tes kesehatan gratis ini kita lakukan dalam ajang Jamsostek Goes to Factory,” jelas Achmad.

Salah satu kegiatan medical check up gratis dilakukan di PT Mulia Industri, kawasan industri Jababeka, Cikarang, Jawa Barat. Sedikitnya 1.000 pekerja mengikuti kegiatan tersebut.

Manfaat tambahan lain yang diberikan dalam kegiatan tersebut adalah bantuan peralatan K3 bagi pekerja PT Kazima, dan pemberian tablet as folat (zat besi) kepada pekerja wanita.

Pada kesempatan itu juga disosialisasikan pengalihan program Jaminan Pemeliharaan Kesehatan (JPK) ke Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan (PT Askes) per 1 Januari 2014.

“PT Askes menjamin pelayanan JPK tidak akan berkurang dari sebelumnya. Pelayanan kesehatan diberikan tanpa batas dengan jatah rawat kelas II (dua) bagi peserta, suami/isteri dan tiga orang anak,” kata Achmad.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8551 seconds (0.1#10.140)