Dukung ekonomi syariah, Danamon workshop di Solo

Rabu, 09 Oktober 2013 - 11:12 WIB
Dukung ekonomi syariah, Danamon workshop di Solo
Dukung ekonomi syariah, Danamon workshop di Solo
A A A
Sindonews.com - PT Bank Danamon Indonesia Tbk (BDMN) menyelenggarakan media workshop dengan tema 'Memahami Layanan dan Manfaat Produk Keuangan Berbasis Syariah sebagai Penggerak Ekonomi Nasional dan Pilihan Yang Menguntungkan'.

Workshop yang diselenggarakan di Solo pada tanggal 9 Oktober 2013 merupaakan rangkaian kegiatan Danamon dalam rangka mendukung program Gerakan Ekonomi Syariah (Gres!) yang diluncurkan Pusat Komunikasi Ekonomi Syariah (PKES).

Ketua Panitia Pelaksana dan Strategic Initiative Head Danamon Syariah Prayudha Moelyo mengatakan, tema workshop tersebut dipilih karena potensi pengembangan ekonomi syariah di Indonesia masih sangat besar.

“Sehingga masyarakat Indonesia dapat menjadikan ekonomi syariah sebagai pilihan dan ekonomi syariah yang secara signifikan dapat berkontribusi bagi pereknomian nasional,” kata Prayudha saat media worskshop di Solo, Rabu (9/10/2013).

Dia melanjutkan, Danamon juga menggandeng media untuk menjadi mitra dalam sosialisasi Gres! agar berperan menginformasikan program-program Gres! ke masyarakat melalui pemberitaan-pemberitaan agar Gres! dapat dipahami dan didukung oleh masyarakat luas secara baik.

Untuk itu, dikatakan Prayudha, pembekalan pemahaman tentang produk dan layanan keuangan syariah kepada media menjadi prioritas di tahap awal sosialisasi gerakan ini.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Eksekutif Pusat Ekonomi Syariah (PKES) Ismi Kushartanto mengatakan, program workshop untuk para jurnalis ini adalah bagian dari program edukasi Gres! untuk meningkatakan sosialisasai ekonomi syariah melalui pemberitaan di media massa.

“Ini karena jurnalis adalah ujung tombak yang bersentuhan langsung dengan masyarakat melalui medianya,” imbuh dia.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6009 seconds (0.1#10.140)