CIMB Niaga manjakan pengguna rekening ponsel

Minggu, 20 Oktober 2013 - 10:23 WIB
CIMB Niaga manjakan pengguna rekening ponsel
CIMB Niaga manjakan pengguna rekening ponsel
A A A
Sindonews.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus memanjakan pengguna rekening ponsel melalui penambahan fitur-fitur terbaru untuk kemudahan transaksi perbankan.

Yang terbaru, terhitung Senin (21/10/2013), Rekening Ponsel sudah bisa digunakan untuk pembelian/pembayaran di toko-toko (merchant) yang memiliki mesin Electronic Data Capture (EDC) CIMB Niaga.

"Untuk tahap awal, transaksi pembelian/pembayaran melalui rekening ponsel bisa dilakukan di empat merchant di seluruh Indonesia, yaitu Cineplex XXI, 7 Eleven, J.CO Donuts & Coffee, dan BreadTalk. Merchant-merchant lainnya akan segera menyusul," kata Presiden Direktur CIMB Niaga, Arwin Rasyid dalam rilisnya di Jakarta, Minggu (20/10/2013).

Arwin menuturkan, mekanisme pembayaran menggunakan EDC CIMB Niaga ini sangat mudah dan dapat dilakukan dengan dua cara. Pertama, melalui pembuatan kupon elektronik, nasabah rekening ponsel dapat dengan mudah mengirimkan SMS ke 1418, bertuliskan kupon disertai dengan maksimal nilai kupon (misalnya Kupon 100.000).

Apabila nasabah menggunakan smart phone, maka dapat menggunakan aplikasi Go Mobile, dengan memilih menu "Isi ulang prabayar". Dan setelah berhasil, 10 digit kode kupon elektronik tersebut bisa diberitahukan kepada kasir saat melakukan proses pembayaran.

Menurutnya, jika terdapat sisa saldo kupon setelah penggunaan, maka sisa saldo kupon akan dikembalikan ke saldo rekening ponsel. "Cara kedua adalah pembayaran langsung yang biasanya digunakan untuk pembayaraan delivery order," katania.

Menurutnya, hal tersebut cukup mudah, pengguna hanya menyebutkan nomor ponsel yang sudah didaftarkan, yang kemudian dimasukkan ke dalam mesin EDC. Tidak lupa setiap transaksi akan selalu diminta untuk memasukkan dua digit PIN challenge yang akan diterima pengguna melalui SMS.

Dia mengungkap, kehadiran fitur terbaru rekening ponsel ini melengkapi fitur-fitur lainnya yang telah ada sebelumnya. Yaitu pengiriman uang ke seluruh nomor ponsel di Tanah Air, pengiriman uang ke rekening CIMB Niaga ataupun rekening lain anggota ATM Bersama, pembayaran tagihan, pembelian pulsa ponsel pra bayar, serta tarik tunai tanpa kartu di mesin ATM CIMB Niaga.

Selain itu, pengguna rekening ponsel juga dapat melakukan setoran tunai tanpa kartu di mesin setor tunai (Cash Deposit Machine/CDM) CIMB Niaga, dan melihat saldo rekening dan catatan 10 transaksi terakhir.

"Melalui rekening ponsel, kami ingin agar seluruh masyarakat, tanpa terkecuali, dapat merasakan kemudahan dalam bertransaksi perbankan, kapanpun dan dimanapun. Hal ini sejalan dengan program financial inclusion yang dicanangkan Bank Indonesia serta penerapan agent banking untuk terus memasyarakatkan produk dan layanan perbankan ke seluruh lapisan masyarakat," jelas Arwin.

Dia mengatakan, kemudahan layanan serta fitur-fitur inovatif yang dihadirkan rekening ponsel, diharapkan mampu meningkatkan jumlah pengguna rekening ponsel. Sejak diluncurkan akhir Maret lalu, jumlah pengguna rekening ponsel saat ini telah mencapai 200 ribu pengguna.

"Kami akan terus berupaya menghadirkan fitur-fitur terbaru yang inovatif, sebagai komitmen untuk mempermudah serta memperluas layanan rekening ponsel kepada seluruh masyarakat di Tanah Air," pungkas Arwin.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5718 seconds (0.1#10.140)