Jamsostek gelar Forum Konsolidasi BPJS

Rabu, 23 Oktober 2013 - 11:28 WIB
Jamsostek gelar Forum Konsolidasi BPJS
Jamsostek gelar Forum Konsolidasi BPJS
A A A
Sindonews.com - PT Jamsostek (Persero) menggelar Forum Konsolidasi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) di Solo, 23 Oktober 2013.

Forum dengan tema "Sustainabilitas Pengelolaan Dana Pada BPJS" tersebut diikuti PT Askes (Persero), Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN), Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kementerian Keuangan, Kementerian Kesehatan dan Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat.

"Pembentukan BPJS tinggal 52 hari kerja lagi, maka diperlukan penajaman-penajaman dalam rangka persiapan transformasi BPJS pada 1 Januari 2014. Ini waktunya sangat singkat, maka kita harus kerja cepat," ujar Direktur Utama Jamsostek Elvyn G Masassya dalam sambutan pada pembukaan Forum Konsolidasi BPJS di Solo, Rabu (23/10/2013).

Elvyn mengatakan, tema sustainabilitas diambil karena sebagai BPJS perlu memikirkan keberlanjutan program dan operasional. Untuk itu, diperlukan pemikiran dan solusi yang harus dilakukan dalam rangka sustanabilitas pengelolaan dana BPJS.

Sementara, Ketua DJSN Chazali Situmorang mengatakan, saat ini aturan pelaksana UU BPJS sedang diharmonisasi di Kementerian Hukum dan HAM. Dia berharap harmonisasi bisa selesai pada November, sehingga bisa ditandatangani Presiden sebelum akhir tahun.

"Dalam forum ini saya berharap adanya pemikiran yang bisa menjadi masukan pada pembahasan aturan pelaksana UU BPJS yang akan diterbitkan," jelas Chazali.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4514 seconds (0.1#10.140)