BNI keluhkan banyak bankirnya dibajak bank asing

Kamis, 24 Oktober 2013 - 15:05 WIB
BNI keluhkan banyak bankirnya dibajak bank asing
BNI keluhkan banyak bankirnya dibajak bank asing
A A A
Sindonews.com - Wakil Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), Felia Salim mengatakan, persaingan antar bank ASEAN menjelang ASEAN Economic Community (AEC) semakin sengit.

Bahkan, dia menyebut banyak bank negara tetangga yang membajak bankir muda yang telah dididik BNI selama bertahun-tahun. "Orang yang dilatih kami tiga sampai empat tahun sudah dibajak mereka. Ini merupakan tantangan buat kami," ujarnya di Hotel Le Meridien, Jakarta, Kamis (24/10/2013).

Menurutnya, hal ini terjadi karena pasar Indonesia secara demografis merupakan pasar terbesar di ASEAN dan terlihat menggiurkan perusahaan termasuk perbankan asing untuk masuk ke Indonesia.

"40 persen pasar keuangan Indonesia dikuasai asing, banyak bank kecuali bank BUMN dimiliki asing. Walaupun pasar domestik besar namun negara tetangga akan datang karena mencari pasar besar," jelas dia.

Karena itu, pihaknya mengimbau agar perbankan Indonesia harus menyiapkan teknologi perbankan agar dapat bersaing dengan bank-bank negara tetangga.

"Teknologi sudah enggak jadi masalah buat Bank Taiwan dan Singapura. Malaysia dan Thailand sudah mempersiapkan diri. Saya enggak mau bicara lebih dalam tapi kita harus persiapkan teknologi perbankan," pungkas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5151 seconds (0.1#10.140)