ANZ bukukan kenaikan laba USD6 M

Selasa, 29 Oktober 2013 - 15:56 WIB
ANZ bukukan kenaikan laba USD6 M
ANZ bukukan kenaikan laba USD6 M
A A A
Sindonews.com - The Australia dan New Zealand Banking Group (ANZ) mengumumkan rekor kenaikan laba bersih tahunan sebesar 6,3 miliar Australia (USD6,0 miliar) atau 11 persen menutup sukses fokus strategi pertumbuhan di Asia.

ANZ, salah satu dari empat bank terbesar di Australia mengatakan, pengurangan 18 persen pada kredit macet dan memotong 10 persen biaya telah membantu hasil konsensus. Laba tunai dan item lainnya, juga naik 11 persen menjadi USD6,50 miliar Australia.

"Ini adalah kinerja kuat, hasil dari strategi jangka panjang pada pertumbuhan waralaba dalam negeri dan ekspansi yang ditargetkan di Asia," kata CEO ANZ, Mike Smith, seperti dilansir dari AFP, Selasa (29/10/2013).

Smith mengatakan, ANZ telah menarik lebih banyak pelanggan dan meningkatkan pangsa pasarnya di Australia pada 2013, dengan pinjaman kepada usaha kecil dan pembeli rumah di negara tetangga Selandia Baru juga berkembang.

Unit yang menguntungkan lucrative International and Institutional Banking (IIB), dengan pembagian akuntansi Asia 34 persen dari pendapatan secara keseluruhan dibandingkan dengan 24 persen pada tiga tahun lalu.

Pada periode yang sama, bisnis komersial Asian ANZ diperluas 29 persen. "Hari ini, pergeseran terus pertumbuhan global ke Asia berarti bahwa strategi kami berfokus pada membangun bank Asia yang terhubung lebih masuk akal daripada sebelumnya," kata Smith.

"Hal ini menciptakan opsi pertumbuhan di semua bisnis kami dengan memungkinkan kita untuk lebih memenuhi kebutuhan pelanggan dengan menangkap peluang perbankan terkait dengan ibu kota regional, arus perdagangan dan kekayaan," jelasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7977 seconds (0.1#10.140)