Mandiri Tunas Finance targetkan market share 9%

Selasa, 29 Oktober 2013 - 18:19 WIB
Mandiri Tunas Finance targetkan market share 9%
Mandiri Tunas Finance targetkan market share 9%
A A A
Sindonews.com - PT Mandiri Tunas Finance (TUFI) berhasil meraih market share pada pembiayaan mobil baru hingga Agustus telah mencapai 10 persen berdasarkan police registration (Polreg).

Direktur Mandiri Tunas Finance, Anton Herdianto mengatakan, tahun ini perseroan berharap market share bisa mencapai 8-9 persen secara nasional. "Kalau tahun depan semoga bisa mencapai 12 persen untuk market share," ujarnya, Selasa (29/10/2013).

Sementara, Direktur Mandiri Tunas Finance, Harjanto Tjitohardjojo mengatakan, pada tahun depan pihaknya menargetkan kenaikan peringkat dari nomor tujuh menjadi lima besar perusahaan pembiayaan untuk mobil baru.

Harjanto menuturkan, saat ini pihaknya berada pada nomor tiga. Untuk itu, perseroan menargetkan pasar otomotif dapat di atas 10 persen. "Prediksinya new car target 1,1 juta unit dan tahun depan 1,23 juta unit," jelas dia.

Sehingga, untuk mencapai target itu pihaknya akan memberikan pembiayaan minimal masing-masing 10 persen pada setiap merek kendaraan. Saat ini, perseroan sudah menyalurkan pembiayaan 6 persen ke Toyota, Daihatsu 4,5 persen, dan Suzuki 25 persen.

Dia mengungkap, perseroan juga akan menambah delapan cabang pada tahun depan. Diantaranya Rangkas, Belitung, Cikarang, Pluit, dan lainnya. Menurutnya, pembangunan delapan kantor ini menggunakan sistem sewa.

"Selain itu, kami juga akan mempercepat proses pengajuan kredit yang tadinya berbentuk fisik menjadi virtual," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5069 seconds (0.1#10.140)