Bank Permata targetkan nasabah anak-anak tumbuh 25%

Jum'at, 01 November 2013 - 19:37 WIB
Bank Permata targetkan...
Bank Permata targetkan nasabah anak-anak tumbuh 25%
A A A
Sindonews.com - PT Bank Permata Tbk (BNLI) optimistis segmen nasabah anak anak dengan Permata Bintang masih cukup potensial tumbuh di tahun depan. Di tahun depan perseroan menargetkan pertumbuhan jumlah akun segmen ini mencapai 25 persen dari tahun ini yang melampaui angka 200 ribu.

Executive Vice President, Head Retail Liabilities, Wealth Management, and e Channels BNLI Bianto Surodjo mengatakan hingga September jumlah nasabah anak anak sudah mencapai 200 ribu. Hingga akhir tahun dia perkirakan akan terus bertambah walaupun tidak terlalu besar. Per tahunnya segmen ini terus mengalami pertumbuhan nasabah di kisaran 20-25 persen walaupun secara kontribusi pada simpanan masih kecil.

"Kontribusi Permata Bintang pada Dana Pihak Ketiga (DPK) masih kecil. Namun jumlah nasabahnya masih terus meningkat setiap tahun," ujar Bianto saat ditemui dalam Kidpreneur Award 2013 di Jakarta, Jumat (1/11/2013).

Dia juga mengatakan, segmen ini sangat membantu dalam mengikat nasabah baru dari anggota keluarga lainnya. Hal ini sangat sesuai dengan segmen perseroan yang sebagai 'bank untuk anda dan keluarga' yang menjaga loyalitas. Dengan Permata Bintang, perseroan juga bertujuan untuk mengedukasi anak anak untuk menabung.

"Produk tabungan anak anak ini untuk membantu orang tua mengajarkan anak anaknya menabung dan menggunakan uangnya untuk hal hal yang lebih produktif. Kami selalu melakukan inovasi dalam produk," ujarnya.

Selain itu dia juga mengatakan perseroan akan berinovasi dengan mengembangkan layanan BlackBerry Money. Layanan ini bagian dari e money yang tidak berbasis kartu. Konsumen tidak hanya bisa melakukan transfer antar bank, namun juga dapat mengambil uang tunai di atm tanpa kartu.

Selain itu juga dapat digunakan untuk pembayaran tagihan listrik, kredit, dan lainnya. "Nanti programnya tinggal di download di BB dan diisi uangnya dengan transfer," ujarnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7151 seconds (0.1#10.140)