KIMA raih penghargaan kawasan industri terbaik

Selasa, 05 November 2013 - 17:52 WIB
KIMA raih penghargaan kawasan industri terbaik
KIMA raih penghargaan kawasan industri terbaik
A A A
Sindonews.com - Keberhasilan PT Kawasan Industri Makassar (KIMA) dalam mengembangkan kawasan industri mendapat pengakuan. Ini terbukti dari sederet prestasi yang diterima BUMN tersebut.

Direktur Utama PT KIMA, Bachder Djohan mengatakan, dari Kementerian BUMN, KIMA dinobatkan sebagai kawasan industri terbaik pertama tingkat BUMN dari enam BUMN yang ada di Indonesia.

"Indikatornya dari peningkatan persentasee keuntungan serta kinerja perusahaan. Alhamdulillah," katanya, Selasa (5/11/2013).

Penghargaan selanjutnya adalah dari Kementrian perindustrian, di mana KIMA menjadi terbaik ke-2 di luar Jawa. Menurutnya, penilaian dilakukan dengan melalui beberapa rangkaian. Yakni mengirimkan format isian yang sifatnya aktual yang dilandasi data-data pendukung yang dibutuhkan kementerian.

Setelah itu, tim penilai melakukan kunjungan atau survei untuk melihat langsung kondisi perusahaan di lapangan. Baik dari segi infrastuktur, tatanan administrasi pelayanan, dan fasilitas umum.

Kemudian, penghargaan datang dari Infobank Award 2013. Dari 126 perusahaan BUMN se-Indonesia, KIMA menyabet peringkat tiga dengan kriteria kinerja sangat bagus dalam hal pengelolaan keuangan dan fungsi keuangan.

"Inilah tantangan bagi kami untuk mempertahankan ini semua. Ini juga tak terlepas dari dukungan Gubernur yang setiap saat memonitor dan memberikan solusi terbaik, masukan dan kritikan untuk KIMA," katanya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5739 seconds (0.1#10.140)