Pertamina telah kaji merger PGN dan Pertagas

Senin, 18 November 2013 - 18:40 WIB
Pertamina telah kaji merger PGN dan Pertagas
Pertamina telah kaji merger PGN dan Pertagas
A A A
Sindonews.com - PT Pertamina (persero) sebagai entitas bisnis telah menuntaskan kajian detail mengenai merger antara PT PGN dan PT Pertamina Gas (Pertagas) dan menyerahkannya kepada pemegang saham pada akhir 2012.

Hal itu menanggapi wacana akuisisi saham PT PGN (Persero) Tbk oleh PT Pertamina (Persero) yang disampaikan Menteri BUMN selaku pemegang saham.

“Hal itu sebagai wujud kepatuhan terhadap regulasi yang telah ada yang diyakini akan sangat baik untuk kepentingan negara dan menguntungkan semua pihak, baik produsen gas di sektor hulu, transporter di midstream, maupun konsumen," tegas Vice President Corporate Communication Pertamina, Ali Mundakir, di Jakarta, Senin (18/11/2013).

Menurut Ali, jika disetujui pemegang saham, langkah merger PGN dan Pertagas tersebut merupakan langkah strategis memperkuat bisnis hilir gas Pertamina, karena perusahaan hasil merger tersebut akan menjadi anak perusahaan Pertamina.

Selain itu juga memperkuat industri gas nasional untuk kepentingan seluruh stakeholder sehingga memperkuat ketahanan energi nasional.

"Dalam konteks ini, Pertamina akan menerapkan skema open access pada seluruh pipa gas yang dibangun, baik oleh dua entitas bisnis sebelum merger ataupaun setelah merger dilakukan," tukasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5979 seconds (0.1#10.140)