SBY buka konferensi sawit di Bandung

Kamis, 28 November 2013 - 10:25 WIB
SBY buka konferensi sawit di Bandung
SBY buka konferensi sawit di Bandung
A A A
Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan akan meresmikan pembukaan Indonesian Palm Oil Conference (IPOC) ke-9 and 2014 Price Outlook yang diselenggarakan Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) di Trans Luxury Hotel, Jalan Gatot Subroto, Bandung, Kamis (28/11/2013).

Usai memberikan sambutan, Presiden SBY akan melakukan penabuhan gendang sebagai simbol konferensi resmi dibuka. Dalam kesempatan itu, Presiden SBY didampingi Menteri Pertanian (Mentan) Suswono, Ketua Umum GAPKI Joefly J.Bahroeny dan Ketua Panitia IPOC 2013 Mona Surya.

Selain membuka secara resmi IPOC 2013 dan memberikan sambutan pembukaan, SBY juga mengunjungi sejumlah stan pameran yang menjadi bagian dari konferensi yang dihadiri 1.350 peserta dari 29 negara ini.

Di stan pameran, Presiden SBY mengunjungi sejumlah stan yang terkait dengan produk kelapa sawit, pendukung industri ini maupun program-program CSR industri sawit seperti pendidikan, ekonomi maupun lingkungan.

Ketua Panitia IPOC 2013 Mona Surya mengatakan, IPOC tahun ini mengangkat tema 'Managing Market, Strengthening Industry Value Chain'.

"Konferensi tahun ini diharapkan mampu memberikan informasi terkini terkait dengan perkembangan mata rantai industri sawit, tantangan industri minyak nabati pada beberapa dekade mendatang, serta proyeksi harga komoditas, terutama CPO (minyak sawit mentah) tahun depan," katanya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6705 seconds (0.1#10.140)