Garuda layani penerbangan komersial ATR 72-600 besok

Senin, 02 Desember 2013 - 15:30 WIB
Garuda layani penerbangan komersial ATR 72-600 besok
Garuda layani penerbangan komersial ATR 72-600 besok
A A A
Sindonews.com - PT Garuda Indonesia akan mulai melayani penerbangan komersial pesawat ATR 72-600 explore ini pada 3 Desember 2013 khusus untuk penerbangan di wilayah Indonesia Timur.

Pesawat jenis baling-baling ini akan melayani rute komersial Denpasar (Bali)–Labuan Bajo, Nusa Tenggara Barat (NTB)–Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) mulai besok (3/12/2013). Selain itu, pada hari yang sama, Garuda juga melayani rute Denpasar–Bima (NTB)–Mataram (NTB).

Selain itu, pesawat ini mulai 20 Desember 2013 juga akan melengkapi rute baru Garuda, yaitu rute Denpasar–Labuan bajo–Tambolaka (NTT) dan rute Denpasar–Mataram–Bima (NTB) .

Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar mengatakan, perseroan akan terus melanjutkan program transformasi dan ekspansi perusahaan sejalan dengan pertumbuhan positif industri penerbangan dan seiring rencana pemerintah untuk mengembangkan infrastruktur transportasi udara dengan membuka bandara-bandara baru di Indonesia dalam dua tahun ke depan, terutama di wilayah-wilayah pertumbuhan ekonomi baru dan tujuan wisata di remote area.

"Di samping itu, pengoperasian pesawat turboprop tersebut juga sejalan dengan program peningkatan layanan yang dilaksanakan dengan memberikan lebih banyak pilihan destinasi kepada penumpang; seiring langkah Garuda menjadi anggota aliansi global SkyTeam pada bulan Maret 2014," kata Emir dalam rilisnya di Jakarta, Senin (2/12/2013).

Dengan mengoperasikan pesawat turboprop tersebut, Garuda Indonesia akan semakin meningkatkan konektivitas daerah-daerah di remote area dengan melayani rute-rute penerbangan dengan jarak tempuh kurang dari 900 Nm di seluruh wilayah nusantara.

Hal ini dimungkinkan mengingat pesawat ATR72-600 memiliki kepabilitas untuk menjangkau bandara-bandara kecil yang memiliki panjang landasan pacu kurang dari 1.600 meter, yang tidak dapat didarati oleh pesawat jet.

Pesawat ATR72-600 memiliki teknologi modern dan operasional yang efisien, namun di sisi lain tetap memberikan standar kenyamanan tertinggi khas layanan Garuda Indonesia Experience bagi penumpang.

Pesawat ini merupakan jenis terbaik di kelasnya untuk melayani rute-rute penerbangan jarak pendek di berbagai pulau maupun kota di Indonesia yang memiliki keterbatasan landasan pacu.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6270 seconds (0.1#10.140)