BABP optimistis proses akuisisi segera terealisasi

Selasa, 17 Desember 2013 - 14:24 WIB
BABP optimistis proses akuisisi segera terealisasi
BABP optimistis proses akuisisi segera terealisasi
A A A
Sindonews.com - Terkait kerja sama PT ICB Bumiputera Tbk (dan MNC Group, Komisaris independen Bank ICB Bumiputera Eddy R Sinulingga mengatakan optimistis bahwa prosesnya akan segera terealisasi. Hal ini disebabkan proses pengelolaan dan pengawasan perizinan perbankan akan dialihakn ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

"Saya pikir wajar dan kita sedang menuju ke sana, jadi kita optimistis akan terealisasi karena kerja sama dengan MNC terus kita galakkan untuk dikembangkan," kata dia usai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Menara ICB Bumiputera, Jakarta, Selasa (17/12/2013).

Seperti diketahui, MNC Group melalui PT MNC Capital Tbk (BCAP) mengakuisisi 30 persen saham milik ICB Financial Group Holdings AS di BABP. Saat ini, izin akusisi tersebut masih diproses Bank Indonesia (BI).

Dia mengatakan, sinergi dengan MNC group sudah banyak, antara lain dengan asuransi, multifinance dan channel insurance. Pihaknya saat ini sedang proses sinergi dengan Asset Management MNC Group.

Dia juga berharap kelak sinergi bisa terjalin dengan main business MNC Group, yaitu bidang media. Pasalnya, pangsa pasar di media sangat besar, sehingga bisa memberikan kesempatan kepada ICB Bumiputera sebagai strategic partner untuk mengembangkan dan melayani MNC.

Kendati demikian, perseroan juga membuka kesempatan sinergi dengan grup lain karena Bank ICB Bumiputera adalah bank komersil, sehingga dapat berperan luas dalam menjangkau Tanah Air.

"Bukan tidak mungkin kalau nanti ICB bumiputera bisa menjadi backbone MNC," ujar dia.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8695 seconds (0.1#10.140)