Mitsubishi Estate akan naikkan harga sewa kantor

Kamis, 19 Desember 2013 - 11:54 WIB
Mitsubishi Estate akan naikkan harga sewa kantor
Mitsubishi Estate akan naikkan harga sewa kantor
A A A
Sindonews.com - Mitsubishi Estate Co, pengembang terbesar di Jepang berdasarkan nilai pasar, berencana untuk meningkatkan sewa kantor untuk pertama kalinya dalam lima tahun pada 2014, karena pasokan bangunan baru melambat.

Seperti dikutip dari Bloomberg, Kamis (19/12/2013), Chief Executive Officer Mitsubishi Estate, Hirotaka Sugiyama mengatakan, Mitsubishi Estate memiliki sekitar 30 bangunan di kawasan bisnis Jepang yang paling mahal, berencana untuk meningkatkan sewa sebanyak 10 persen ketika sewa diperbarui atau sewa baru ditandatangani mulai tahun depan.

Pengembang mengharapkan uang sewa dari bangunan yang ada dibangun sebelum selesainya landmarknya Marunouchi Building pada 2002 meningkat untuk pertama kalinya pada tahun fiskal berikutnya, setelah turun selama sekitar lima tahun.

"Pasokan baru tahun ini berkurang, sehingga pasar kantor telah membaik. Sebagai perusahaan menjadi lebih kuat, kebutuhan untuk bergerak telah menjadi jelas, dan ini menguntungkan kita," ujarnya.

Sementara, tingkat kekosongan Mitsubishi Estate di kawasan bisnis Tokyo pusat Marunouchi hampir dua kali lipat ke level tertinggi 10 tahun dari 6,8 persen pada September setelah pengenalan lima bangunan baru di daerah tersebut. Penurunan ruang baru akan memungkinkan perusahaan meningkatkan sewa tahun berikutnya.

"Tidak ada pasokan baru sampai 2015 di Marunouchi, sehingga pasokan dan permintaan akan menjadi ketat. Kami akan menjadi lebih agresif pada tahun depan," ujar Sugiyama.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3199 seconds (0.1#10.140)