Akuisisi Pertagas tunggu keputusan RUPS PGN

Kamis, 19 Desember 2013 - 12:23 WIB
Akuisisi Pertagas tunggu keputusan RUPS PGN
Akuisisi Pertagas tunggu keputusan RUPS PGN
A A A
Sindonews.com - Direktur Perencanaan Investasi dan Manajemen Resiko PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN), Wahid Sutopo mengatakan, pihaknya siap mengambil alih Pertamina Gas (Pertagas) agar bisnis gas di Indonesia dapat lebih efektif.

"Kami siap mengambil alih supaya terintegrasi dan terkonsolidasi, mengingat ini adalah perintah dari pemerintah, kami tidak masalah," ucapnya di Wisma Bisnis Indonesia, Jakarta, Kamis (19/12/2013).

Dia mengatakan, PGN sudah menyiapkan konsep pengambilalihan Pertagas sejak dua tahun yang lalu. Saat ini PGN tinggal menunggu keputusan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) untuk mengakusisi Pertagas.

Menurutnya, dalam mengakuisisi Pertagas, PGN akan mengikuti ketentuan yang ada, ada persyaratan dalam RUPS yang harus dipenuhi yaitu dengan jumlah forum dan suara tertentu.

"Keputusan pemegang saham disampaikan dalam RUPS, melalui mekanisme yang sudah diatur, di situ dikatakan terkait dengan pengambilalihan, penggabungan ada beberapa persyaratan jumlah forum tertentu. Begitu ada akan langsung kami proses" pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, analis Capital Bridge Haryajid Ramelan menilai, ada baiknya PGN mengakuisisi Pertagas yang merupakan anak usaha Pertamina yang bergerak pada sektor pengelolaan gas bumi.

Sebagai salah satu emiten dengan fundamental kuat dan didukung oleh prospek bisnis yang bagus, PGN memiliki sejumlah prasyarat untuk menjadi BUMN gas nasional. Selain telah berpengalaman lebih 40 tahun di bisnis gas, dalam kurun waktu 10 tahun terakhir PGN mampu membangun infrastruktur gas senilai lebih dari Rp40 triliun.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5531 seconds (0.1#10.140)