Inalum resmi jadi perusahaan BUMN

Kamis, 19 Desember 2013 - 15:54 WIB
Inalum resmi jadi perusahaan BUMN
Inalum resmi jadi perusahaan BUMN
A A A
Sindonews.com - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melakukan penandatanganan Akte Pengalihan saham PT Indonesia Asahan Aliminium (Inalum) hari ini. Sehingga, mulai 19 Desember 2013 Pemerintah RI secara legal telah memiliki 100 persen saham PT Inalum.

Menteri BUMN, Dahlan Iskan mengatakan, PT Inalum selanjutnya akan menjadi BUMN dan pengelolaan PT Inalum (persero) selanjutnya akan mengacu sesuai ketentuan yang berlaku pada BUMN.

"Apabila sebelumnya sebagian besar Aksi Korporasi mengacu pada Master Agreement, maka mulai saat ini kegiatan operasional PT Inalum harus sepenuhnya tunduk pada prinsip-prinsip perseroan sebagaimana UU No 40/2007 tentang Perseroan Terbatas dan UU No 19/2003 tentang Badan Usaha Milik Negara," tutur Dahlan di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (19/12/2013).

Lebih lanjut PT Inalum akan melakukan konsolidasi secara internal untuk merumuskan strategis ke depan. Termasuk mengambil peran lebih besar dalam pengembangan industri hilir aluminium dalam negeri, serta tetap menjaga reputasi perusahaan di bidang aluminium secara internasional.

Menurutnya, rencana dalam waktu dua tahun ke depan PT Inalum akan melakukan diversifikasi produk dari Ingot (batangan) akan ditambah billet dan alloy, serta penjualan Anoda Panggang.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4469 seconds (0.1#10.140)