KRAS proyeksi ada peningkatan permintaan baja

Jum'at, 20 Desember 2013 - 13:18 WIB
KRAS proyeksi ada peningkatan permintaan baja
KRAS proyeksi ada peningkatan permintaan baja
A A A
Sindonews.com - PT Krakatau Steel Tbk (KRAS) optimis memperoleh peningkatan permintaan baja hingga mencapai 5-7 persen di 2014 serta mengharapkan adanya kenaikan pada harga baja internasional.

"Kami berkeyakinan permintaan baja tumbuh kira-kira 5-7 persen. Tumbuh dengan kisaran itu sudah terbilang bagus di tengah kondisi ekonomi global saat ini," ujar Direktur Utama KRAS, Irvan K Hakim di Kantor Pusat KRAS, Jakarta, Jumat (20/12/2013).

Optimisme adanya peningkatan pada permintaan baja nasional lantaran adanya proyeksi dari Kementrian Perindustrian yang menyebutkan bahwa konsumsi baja di dalam negeri diperkirakan mencapai 15 juta ton hingga 2015.

Hal ini sejalan dengan terealisasinya sejumlah proyek-proyek Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI). Kebutuhan baja tersebut untuk membangun sejumlah infrastruktur seperti jalan tol dan konstruksi bangunan bertingkat.

Konsumsi baja tersebut meningkat hampir dua kali lipat dibandingkan kebutuhan tahun ini yang sebesar 8 juta ton. Lonjakan kebutuhan itu mengingat banyaknya proyek infrastruktur yang telah dimasukkan dalam program MP3EI seperti jalan tol, jembatan, dan bangunan-bangunan baru, segera direalisasikan.

"Permintaan baja bisa mencapai 10 sampai 11 juta ton, itu suatu potensi yang cukup besar bagi kami," tutur Irvan.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7026 seconds (0.1#10.140)