Bos OJK lega The Fed tak naikkan tingkat suku bunga

Senin, 23 Desember 2013 - 17:15 WIB
Bos OJK lega The Fed tak naikkan tingkat suku bunga
Bos OJK lega The Fed tak naikkan tingkat suku bunga
A A A
Sindonews.com - Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Muliaman D Hadad mengaku lega dengan keputusan Gubernur The Fed, Ben Bernanke yang tetap tidak menaikkan tingkat suku bunga (interest rate).

Pasalnya, Muliaman mengaku pada 19 Desember The Fed telah mengumumkan penarikan dan likuiditas (tapering off) sebesar USD10 miliar. Sehingga dana likuiditas yang masih ada di negara-negara berkembang berkurang menjadi USD75 miliar dari sebelumnya USD85 miliar.

"Dengan mempertahankan suku bunga rendah sesuai ekspektasi. Mudah-mudahan ini implikasi positif," ujar Muliaman di Gedung OJK, Jakarta, Senin (23/12/2013).

Pihaknya juga menyambut baik atas keputusan Bernanke untuk memastikan tapering off. Karena, memberikan kepastian bagi sektor jasa keuangan yang selama ini mengalami guncangan ketidakpastian akibat tidak jelasnya tapering off ini akan dilakukan atau tidak.

"Adanya kepastian ini positif. Tapi kami akan tetap memantau langkah-langkah yang akan dilakukan untuk mewujudkan stabilitas domestik," pungkas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6386 seconds (0.1#10.140)