Ini langkah OJK tingkatkan jumlah emiten 2014

Senin, 23 Desember 2013 - 21:01 WIB
Ini langkah OJK tingkatkan jumlah emiten 2014
Ini langkah OJK tingkatkan jumlah emiten 2014
A A A
Sindonews.com - Untuk meningkatkan jumlah perusahaan yang dapat melakukan penawaran perdana saham (initial public offering/IPO), Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengaku akan melakukan beberapa cara.

Anggota Dewan Komisioner OJK, Nurhaida mengatakan, saat ini OJK sedang mengatur beberapa hal untuk mempermudah calon emiten mendaftar untuk melakukan IPO. Ssalah satunya dengan melakukan registrasi secara online (e-registration).

Dia juga mengaku sedang menyelesaikan ketentuan penawaran umum berkalanjutan untuk penerbitan saham yang selama ini hanya dapat dilakukan untuk menerbitkan obligasi.

"Maksudnya, sekali mendaftar dalam nilai tertentu kemudian boleh menerbitkan efek secara bertahap. Mungkin di awal ditetapkan 25 persen," ujar dia di Gedung OJK, Jakarta, Senin (23/12/2013).

Beberapa usaha lainnya adalah merevisi peraturan tentang penawaran umum bagi perusahaan menengah dan UKM tanpa melupakan perlindungan kepada investor.

"Selain itu kami ada juga program 2014 untuk mengundang 100 perusahaan yang punya prospek agar masuk IPO, dan ini juga bekerja sama dengan Kadin," pungkas Nurhaida.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7198 seconds (0.1#10.140)