Hatta: Rapat Merpati tertunda karena Dahlan

Jum'at, 27 Desember 2013 - 14:19 WIB
Hatta: Rapat Merpati tertunda karena Dahlan
Hatta: Rapat Merpati tertunda karena Dahlan
A A A
Sindonews.com - Menteri Koordinator bidang Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan, ketidakhadiran Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan dalam rapat business plan PT Merpati Nusantara Airlines (MNA) yang diagendakan menjadi kendala utama mengapa rapat tersebut belum sempat terselenggara hingga saat ini.

"Orang menterinya (Menteri BUMN Dahlan Iskan) gak ada, jadi saya tunda, sampai menterinya ada. Mau tanggal berapa saja, kalau siap ya hayu," kata Hatta di Kantor Kementerian Koordinator bidang Perekonomian, Jakarta, Jumat (27/12/2013).

Hatta menerangkan, jika rapat tersebut jadi diselenggarakan maka akan dibahas langkah-langkah yang harus diambil Merpati dalam membenahi business plan-nya. Hal ini, menurut Hatta, dilakukan agar Merpati tetap eksis sebagai maskapai BUMN.

Seriusnya kesiapan pemerintah dalam upaya menyehatkan maskapai pelat merah tersebut ditunjukkan, salah satunya dengan meminta kepada PT Pertamina (Persero) untuk memberikan pasokan bahan bakar minyak (BBM) kepada Merpati, meski sempat ada pernyataan bahwa Pertamina tidak ingin memberikan pasokan BBM lagi kepada Merpati.

"Kalau business plan-nya masuk akal kita setujui. Pertamina sudah tidak mau suplai fuel, tapi saya sudah minta untuk suplai," ujar dia.

Sebelumnya, pemerintah menjadwalkan menggelar rapat koordinasi (rakor) di Kementerian Koordinator bidang Perekonomian pada 23 Desember lalu untuk membahas business plan Merpati. Sayangnya, rapat tersebut belum sempat terealisasi hingga saat ini.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8105 seconds (0.1#10.140)