Liburan akhir tahun okupansi hotel di Solo penuh

Minggu, 29 Desember 2013 - 16:55 WIB
Liburan akhir tahun okupansi hotel di Solo penuh
Liburan akhir tahun okupansi hotel di Solo penuh
A A A
Sindonews.com - Menjelang Tahun Baru 2014, okupansi atau tingkat hunian hotel bintang di Solo, Jawa Tengah meningkat tajam. Saat ini, 96 persen kamar hotel telah habis dipesan tamu asal luar kota Solo dan diperkirakan akan penuh menjelang detik pergantian tahun baru.

Tiga hari menjelang tahun baru, kesibukan para pengelola hotel di Solo terus bertambah. Hal tersebut karena jumlah tamu di hotel semakin melonjak seiring segera berakhirnya tahun 2013.

Seperti di hotel Novotel Solo, saat ini 96 persen kamar hotel telah habis dipesan tamu sejak jauh-jauh hari. Umumnya pemesan atau tamu yang datang melihat pengalaman tahun lalu, merupakan keluarga yang hendak menghabiskan malam tahun baru di Solo.

Sementara menyangkut harga kamar, pengelola memasang rate atau harga mulai Rp800 ribu hingga Rp1,4 juta per malamnya.

Peningkatan pemesanan kamar hotel juga terjadi pada Hotel Sahid Raya Solo. Namun berbeda dengan Novotel Hotel, jumlah kamar yang sudah direservasi baru mencapai 70 persen.

Public Relation Hotel Sahid Raya Solo, Anna Marita mengatakan, melihat pengalaman tahun lalu, pihaknya yakin okupansi hotel akan terus bertambah hingga 90 persen jelang dektik terahir tahun baru.

"Untuk menarik tamu yang umumnya merupan tamu asal luar kota, kami menawarkan spesial rate bagi tamu yakni Rp900 ribu untuk 2 hari 1 malam, termasuk party saat malam pergantian malam tahun baru, ujar Anna, Minggu (29/12/2013).

Menjelang melam pergantian tahun, di hotel ini disediakan berbagai fasilitas, seperti game online untuk anak-anak, karena kebanyakan dari tamu hotel yang telah memesan adalah keluarga yang membawa serta anak anak.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6589 seconds (0.1#10.140)