Alfamart gelar khitan massal gratis di Semarang

Minggu, 29 Desember 2013 - 19:07 WIB
Alfamart gelar khitan massal gratis di Semarang
Alfamart gelar khitan massal gratis di Semarang
A A A
Sindonews.com - PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) menggelar khitan massal gratis di Kota Semarang. Sedikitnya 53 anak-anak ikut memeriahkan kegiatan yang digelar di beberapa gerai Alfamart di Kota Semarang itu.

Puluhan anak-anak yang diantar orang tuanya mendatangi berbagai Alfamart di berbagai titik di Kota Semarang. Mereka cukup antusias mengikuti kegiatan dalam rangka CSR Alfamart berupa Alfamart Care itu.

“Khitannya katanya tidak sakit, saya senang bisa dikhitan di sini. Sebab selain gratis, juga dapat oleh-oleh,” kata Fandi Setiawan,10, salah satu peserta khitan massal di gerai Alfamart Kelud Raya Kota Semarang, Minggu (29/12/2013).

Hal senada juga dikatakan Alan Michael, peserta lainnya. Usai dikhitan, bocah itu tidak menunjukkan rasa sakit dan tetap sumringah.

“Tadinya saya takut karena ada yang nangis waktu dikhitan, tapi ternyata hanya seperti di gigit semut dan tahu-tahu sudah begini (dikhitan),” tuturnya sambil tersenyum.

Branch Manager Alfamart Cabang Semarang, Edi Wibowo mengatakan, kegiatan khitan massal tersebut merupakan bagian dari CSR Alfamart berupa Alfamart Care. Kegiatan tersebut sudah dilakukan kedua kalinya yang dilaksanakan tiap tahun.

“Ini merupakan bagian dari gerakan CSR kami. Jadi kita tidak sekadar berbisnis saja, namun juga bentuk kepedulian Alfamart kepada warga sekitar utamanya yang kurang mampu dan dekat dengan fasilitas Rumah Albi,” kata dia.

Lebih lanjut Edi menambahkan, kegiatan tersebut merupakan rutinitas yang digelar secara serentak oleh 22 kantor cabang Alfamart di seluruh Indonesia. Tahun ini, ditargetkan sebanyak 990 anak dapat dikhitan dalam program tersebut.

“Kami melakukan khitan massal tahun ini bertepatan dengan liburan sekolah. Diharapkan dengan kegiatan ini, masyarakat dapat merasakan manfaat yang lebih baik dari Alfamart dan mereka akan lebih mencintai Alfamart,” imbuhnya.

Tidak hanya berupa khitan massal, program CSR Alfamart juga sudah banyak dilakukan, seperti CSR Alfamar Smart yang diperuntukan di bidang pendidikan dengan pemberian biaya siswa berprestasi, Alfamart Sport merupakan bantuan fasilitas olah raga dan beberapa event olahraga.

“Ada juga Alfamart Sme’s (small medium entreprenuership) adalah bentuk kepedulian kita terhadap para pedagang grosir dengan menjadi member Alfamart dengan keuntungan mendapatkan harga terendah saat berbelanja grosir. Total ada 8 ribuan pedagang kecil sebagai member kami yang tersebar di 145 outlet gerai Alfamart cabang Semarang,” pungkasnya.

Sementara itu, Walikota Semarang Hendrar Prihadi yang membuka acara tersebut mengaku sangat berterimakasih dan senang adanya program kepedulian sesama ini. Kegiatan ini, imbuh dia, merupakan kegiatan yang selaras dengan upaya pemkot Semarang di bidang peningkatan pelayanan kesehatan.

“Ini adalah wujud kesetiakawanan sosial sesama dan merupakan implemaentasi makna peringatan HKN kemarin,” kata dia.

Hendi menambahkan, kegiatan semacam ini harus terus dilakukan. Ia berharap instansi lain juga dapat melakukan hal serupa dalam mewujudkan kepedulian terhadap sesama.

“Saya sangat senang adanya komponen masyarakat yang ngeroyok menyelesaikan permasalahan sosial di kota Semarang, salah satunya kegiatan khitan massal ini. Diharapkan ini menjadi contoh bagi yang lainnya,” pungkasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5694 seconds (0.1#10.140)