OJK diharapkan terus perjuangkan asas resiprokal

Selasa, 31 Desember 2013 - 14:14 WIB
OJK diharapkan terus...
OJK diharapkan terus perjuangkan asas resiprokal
A A A
Sindonews.com - Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo berharap Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dapat melanjutkan dan memperjuangkan asas resiprokal yang dilakukan oleh negara-negara lain kepada bank-bank asal Indonesia.

Bahkan, Agus mengaku asas resiprokal merupakan salah satu guidance principal yang diberikan oleh BI dan harus ditindaklanjuti oleh OJK di masa-masa mendatang.

"Karena kita juga ingin kalau ada bank dari Indonesia ke negara lain diterima dengan baik," ujar Agus di Gedung BI, Jakarta, Selasa (31/12/2013).

Bukan saja dalam akses antar negara, namun Agus juga meminta OJK memperjuangkan kerja sama pengawasan perbankan Indonesia di negara asing. "Diharapkan akan lebih baik lagi," sambung Agus.

Di kesempatan yang sama, Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D Hadad berjanji akan melanjutkan asas resiprokal ini dengan beberapa perjanjian kerja sama yang dijalin antara otoritas perbankan serupa di negara-negara tetangga.

"Intinya kami akan melakukan MoU pengawasan perbankan dengan otoritas di beberapa negara agar prinsip ini dapat terimplimentasi," tandas Muliaman.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0341 seconds (0.1#10.140)