Gita ngaku kesulitan atasi tingginya harga daging

Jum'at, 03 Januari 2014 - 19:34 WIB
Gita ngaku kesulitan atasi tingginya harga daging
Gita ngaku kesulitan atasi tingginya harga daging
A A A
Sindonews.com - Menteri Perdagangan Gita Wirjawan mengaku mengatasi inflasi dari minimnya pasokan daging sapi merupakan hal yang sulit di 2014 mendatang.

Pasalnya, pasokan sapi dari dalam negeri untuk mencukupi kebutuhan daging masyarakat yang terus mengalami peningkatan pendapatan tidak cukup dan harus terus diimpor.

"Daging sapi ini adalah volatile food yang paling sulit dikendalikan karena keterbatasan itu," keluh Gita di Gedung Kementerian Perdagangan, Jakarta, Jumat (3/1/2013).

Oleh sebab itu, Gita meminta agar revisi UU Peternakan segera dapat diselesaikan karena Indonesia selama ini bergantung regulasi yang membuat ketergantungan kepada Australia dalam urusan impor sapi.

Selain itu, Gita juga meminta agar para peternak lokal dan seluruh stakeholder yang menangani sapi lokal juga terus meningkatkan produksi sapi agar kebutuhan dalam negeri dapat tercukupi.

"Mudah-mudahan ada kerangka regulasi baru yang akan membuat harga daging sapi menjadi lebih murah. Ini akan sangat menolong inflasi dan juga kebijakan moneter kita nantinya," tutup Gita.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6740 seconds (0.1#10.140)