Otomotif roda dua di Sulsel optimistis bertumbuh

Sabtu, 04 Januari 2014 - 10:15 WIB
Otomotif roda dua di Sulsel optimistis bertumbuh
Otomotif roda dua di Sulsel optimistis bertumbuh
A A A
Sindonews.com - Sejumlah diler motor di Makassar berhati-hati dalam menargetkan penjualan. PT Suracojaya Abadi Motor (SJAM) misalnya, main dealer motor Yamaha untuk wilayah pemasaran Sulselbartra ini berharap pertumbuhan penjualan berada di kisaran 3 persen.

General Manager Marketing PT SJAM, Frengky J Tunandar mengatakan, ada banyak faktor yang menjadi pertimbangan pihaknya untuk tidak mematok pertumbuhan yang terlalu tinggi. Mulai dari kondisi perekonomian Indonesia, pemilu sampai pergerakan kurs yang tidak bisa diprediksi.

"Karenanya, target kami tidak terlalu banyak berubah dari tahun lalu hanya dikisaran 145 ribu unit, hanya naik 2-3 persen saja,” ungkapnya, Jumat (3/1/2014).

Keoptimisan juga datang dari PT Astra International Tbk Honda Sales Operation (Astra Motor) Makassar, selaku diler utama sepeda motor Honda untuk wilayah pemasaran Sulselbartra dan Ambon.

Kepala Wilayah Astra Motor Main Dealer Makassar, Denny Teguh mengatakan, pihaknya optimistis penjualan motor Honda di wilayahnya bisa bertumbuh 6-10 persen atau mencapai 130 ribu unit.

"Memang ada keraguan karena nilai tukar rupiah yang melemah dan aturan DP kendaraan. Namun setidaknya, untuk Pemilu ada juga beberapa yang diuntungkan, dalam hal ini mendorong aktivitas ekonomi tambahan. Sehingga kami tetap optimis bertumbuh," katanya.

Dia menjelaskan, aturan DP yang dikeluarkan BI membuat pihaknya melakukan koreksi penjualan. Apalagi, penjualan motor didominasi kredit.

"Dulu kan ada DP rendah, sekarang tidak lagi. Meski ada sejumlah program yang membantu konsumen tapi kami lihat bahwa kemampuan konsumen tidak sama," pungkasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6720 seconds (0.1#10.140)