Gandeng PT Pos, Bank Muamalat bidik 100 ribu transaksi

Rabu, 22 Januari 2014 - 13:35 WIB
Gandeng PT Pos, Bank Muamalat bidik 100 ribu transaksi
Gandeng PT Pos, Bank Muamalat bidik 100 ribu transaksi
A A A
Sindonews.com - PT Bank Muamalat Tbk menggandeng PT Pos Indonesia dalam menyediakan kemudahan aksesibilitas kepada para nasabah, sekaligus melengkapi 454 jaringan kantor Bank Muamalat yang tersebar di Indonesia dan 1,217 ATM Bank Muamalat yang terpasang.

Melalui kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan intensitas transaksi nasabah, sebagai salah satu sumber untuk meningkatkan Dana Pihak Ketiga (DPK) khususnya segmen retail.

Direktur Keuangan dan Operasional Bank Muamalat Hendiarto menargetkan dapat mencapai 100.000 transaksi tiap bulannya dengan proyeksi pertumbuhan transaksi 2014 meningkat hingga 50 persen dibandingkan tahun lalu.

"Perbankan syariah dituntut untuk selalu tumbuh akseleratif, salah satu caranya adalah dengan memperluas jaringan distribusi kami," kata dia di Jakarta, Rabu (22/1/2014).

Menurutnya, selain terus menambah jumlah mesin ATM, pihaknya berharap dengan mengupayakan branchless banking melalui jaringan kantor pos untuk meningkatkan frekuensi transaksi nasabah.

Sebelumnya, naskah perjanjian kerja sama Pelaksanaan Transaksi Produk Bank Muamalat yang dilakukan di Kantor Pos ditandatangani oleh Direktur Keuangan dan Operasional Hendiarto dan Direktur Utama PT Pos Indonesia Budi Setiawan. "Kerja sama tersebut berjangka waktu dua tahun," pungkas Hendiarto.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8641 seconds (0.1#10.140)