Anak usaha ADHI niat IPO di 2015

Senin, 03 Februari 2014 - 15:43 WIB
Anak usaha ADHI niat IPO di 2015
Anak usaha ADHI niat IPO di 2015
A A A
Sindonews.com - Anak usah PT Adhi Karya Tbk (ADHI), yakni PT Adhi Persada Properti (APP) mengutarakan niatnya untuk dapat melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan melakukan penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO) pada 2015 mendatang.

Direktur APP Pulung Prahasto mengatakan, langkah ini diambil untuk dapat meningkatkan nilai perusahaan sekaligus mengurangi ketergantungan finansial pada induk usahanya.

"Strategi itu kita tempuh supaya tidak mengganggu ke ADHI-nya. Karena kalau kita bergantung terus dengan induk usaha, takutnya keuangan mereka juga akan terbebani, kan mereka butuh untuk ekspansi juga," kata Pulung di Sate Khas Senayan, Jakarta, Senin (3/2/2014).

Dia menjelaskan, dalam aksi korporasi ini, perseroan membidik dana mencapai Rp600-700 miliar. Dana itu akan digunakan untuk membiayai sejumlah proyek yang sedang dan akan dikembangkan perseroan di tahun depan.

"Ini kan salah satu opsi pendanaan, target kita sekitar Rp600-700 miliar. Uangnya akan kita gunakan untuk menunjang proyek-proyek high risk (beresiko tinggi) utamanya yang akan kita kembangkan," papar dia.

Kendati demikian, dia mengakui bahwa rencana tersebut belum diutarakan secara resmi kepada induk usaha lantaran perseroan masih menyiap sejumlah data dan kelengkapan yang diperlukan guna pelaksanaan IPO.

"Kita belum bilang karena masih banyak yang harus disiapkan. Nanti kalau sudah siap, baru kita sampaikan resmi ke induk. Tapi kita sudah menunjuk penasehat finansial untuk aksi ini," pungkas dia.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6819 seconds (0.1#10.140)