Usaha konveksi dan periklanan panen pesanan

Selasa, 04 Februari 2014 - 09:40 WIB
Usaha konveksi dan periklanan panen pesanan
Usaha konveksi dan periklanan panen pesanan
A A A
Sindonews.com - Dua bulan menjelang pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu), sejumlah perusahaan konveksi dan periklanan (advertising) di Kulonprogo mulai panen pesanan (order).

Banyak calon anggota legislatif (caleg) dan partai politik (parpol) yang memesan atribut kampanye. Pemilik Hana Konveksi, Subandi mengatakan bahwa meningkatnya pesanan mulai dirasakan sebulan belakangan. Setiap hari hampir ada caleg dan tim sukses maupun parpol yang menanyakan harga dan atribut kampanye.

"Kebanyakan memang survei harga, tetapi sudah ada juga yang pesan," ujar dia di Kulonprogo, Selasa (4/2/2014).

Menurut Subandi, pesanan ini tidak hanya datang dari Kulonprogo, tetapi juga dari beberapa caleg dan parpol di Jawa Tengah. Bahkan juga datang dari Sumatera dan Kalimantan.
Sebagian besar permintaan adalah bendera dan kaos, meski begitu ada pesanan seragam, topi dan pernak-pernik kampanye lainnya.

Harga yang dijual bervariasi, tergantung kualitas bahan yang diinginkan. Untuk kaos harganya mulai dari Rp7.000 per potong hingga puluhan ribu. Namun harga tidak stabil karena
terpengaruh kondisi ekonomi, Fluktuasi nilai tukar dan banjir di Jakarta ikut menentukan harga jual.

"Per potong kita untung seribuan, itu sudah banyak," ujar dia.

Untuk memenuhi kebutuhan ini, Hana Konveksi telah menyediakan delapan tukang jahit. Mereka juga meyediakan alternatif tambahan enam lokasi dengan masing-masing enam penjahit ketika pesanan melimpah.

Sementara pemilik Fun Com Advertising, Nurhuda mengatakan bahwa dirinya banyak mendapatkan pesanan, seperti stiker, kartu nama sampai poster dan digital printing. Selain itu, tidak sedikit yang pesan baliho dan kaos.

"Beberapa baliho juga kita kerjakan sampai pemasangan," ungkap dia.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5889 seconds (0.1#10.140)