Garuda mulai buka rute Semarang-Halim Perdanakusuma

Kamis, 06 Februari 2014 - 19:25 WIB
Garuda mulai buka rute Semarang-Halim Perdanakusuma
Garuda mulai buka rute Semarang-Halim Perdanakusuma
A A A
Sindonews.com – Maskapai penerbangan Garuda Indonesia bakal membuka rute penerbangan Semarang–Halim Perdanakusuma. Penerbangan tersebut, akan mulai aktif 24 Februari mendatang dan akan melayani dua penerbangan setiap hari.

Marketing & Sales Manager Garuda Indonesia Brand Office Semarang, Herri Darmawan mengatakan, penerbangan Semarang–Halim Perdanakusuma, merupakan pengalihan sebagian dari rute penerbangan Semarang-Cengkarang.

Penerbangan Semarang–Halim Perdanakusuma diperuntukkan bagi mereka yang terbang point to point, sedangkan bagi mereka yang mempunyai penerbangan lanjutan atau connecting flight rute domestik maupun internasional bisa memilih rute penerbangan Semarang–Cengkareng.

”Sebelumnya untuk penerbangan Semarang-Cengkareng kita ada sembilan penerbangan, dengan dibukanya dua penerbangan Semarang-Halim maka penerbangan Semarang-Cengkareng sekarang hanya tujuh kali sehari,” katanya, Kamis (6/2/2014).

Selain mulai membuka penerbangan Semarang-Halim Perdanakusuma, Garuda Indonesia juga akan membuat empat rute baru, yakni Semarang-Banjarmasin PP, Semarang-Balikpapan PP, Semarang-Pangkalan Bun PP, dan Semarang-Bandung PP. Adapun hingga saat ini masih dalam proses pengajuan, dan ditargetkan dapat segera terealisasi.

"Untuk rute Semarang-Bandung PP mungkin pada awal Mei sudah bisa mulai beroperasi. Sementara untuk Semarang - Banjarmasin PP dan Semarang-Pangkalan Bun PP masih menunggu SIUP, tapi sedang di-follow up," imbuhnya.

Selain membuka rute baru, lanjutnya, Garuda Indonesia juga akan menambah jadwal penerbangan Semarang-Denpasar PP, dari semula sehari sekali menjadi sehari dua kali. Begitu pula untuk Semarang-Surabaya PP, jadwal penerbangannya akan menjadi dua kali per hari, dari sebelumnya hanya sekali terbang dalam sehari.

Diakuinya, untuk rute Semarang-Surabaya PP sendiri, load factor rata-rata kini memang kurang bagus di kisaran 77 persen. Namun begitu, penambahan satu jadwal lagi dilakukan untuk mengantisipasi adanya penerbangan Surabaya-Jeddah dengan potensi yang menjanjikan.

Herri menambahkan, hingga saat ini Garuda Indonesia masih melayani 11 penerbangan dari Bandara Ahmad Yani Semarang, yakni 9 ke Jakarta, 1 ke Surabaya dan 1 ke Denpasar. Dengan penambahan rute dan jadwal baru, pada akhir tahun ini diharapkan bisa melayani 17 penerbangan dari Semarang.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5733 seconds (0.1#10.140)