Kadin: M Lutfi cocok jadi Mendag

Rabu, 12 Februari 2014 - 13:32 WIB
Kadin: M Lutfi cocok jadi Mendag
Kadin: M Lutfi cocok jadi Mendag
A A A
Sindondews.com - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin), Suryo Bambang Sulisto merespon positif terpilihnya Muhammad Lutfi menggantikan Gita Wirjawan untuk mengisi jabatan sebagai Menteri Perdagangan (Mendag) yang baru.

"Saya pikir, Presiden (Susilo Bambang Yudhoyono) menunjuk Pak Lutfi ini sudah cukup mumpuni dalam tugasnya nanti sebagai Mendag," kata Bambang di Menara Kadin, Jakarta, Rabu (12/2/2014).

Menurutnya, dengan kiprah Lutfi yang pernah menjabat sebagai Kepala Badan Koordinator Penanaman Modal (BKPM) dan juga sebagai pengusaha ulung, dipandang sebagai bekal yang cukup mumpuni untuk mendukung tugasnya sebagai Menteri Perdagangan.

"Pak Lutfi punya latar belakang sebagai pengusaha dan juga mantan Ketua BKPM dan Duta Besar (Indonesia untuk) Jepang, karena itu saya kira pasti bisa," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, guna mengisi posisi jabatan Mendag yang kosong, Presiden SBY hari ini mengumumkan nama penggati untuk mengisi jabatn tersebut.

Muhammad Lutfi akan dilantik secara resmi sebagai Mendag oleh SBY pada Jumat (14/2/2014). Dia menggantikan Gita Wirjawan yang mundur karena ingin fokus pada pemilihan calon presiden.

"Saya akan lantik saudara Lutfi Jumat mendatang dan saya persilakan proses serah terima secara resmi (dengan Gita Wirjawan), walaupun saya sudah tahu keduanya sudah melakukan serah terima," kata Presiden SBY dalam keterangannya, hari ini.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5712 seconds (0.1#10.140)