AJB Bumiputera akan tranformasi bisnis

Rabu, 12 Februari 2014 - 17:01 WIB
AJB Bumiputera akan tranformasi bisnis
AJB Bumiputera akan tranformasi bisnis
A A A
Sindonews.com - Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 pada awal tahun ini telah melakukan rapat rencana kerja dan anggaran perusahaan (RKAP) yang tertuang dalam rencana bisnis (business plan) perusahaan 2014-2018.

Komisaris Utama AJB Bumiputera Bin Hadi mengatakan, perusahaan asuransi yang telah berdiri selama 102 tahun ini berencana melakukan restrukturisasi dan transformasi bisnis hingga lima tahun ke depan.

“Kami telah membuat program restrukturisasi dan transformasi bisnis dalam empat bidang pokok yang penting untuk dilakukan perbaikan. Tahun ini, kami juga meluncurkan tiga produk yang memiliki masing-masing segmen, yaitu Mitra Asuransi Rakyat Indonesia (Mitra Asri), Mitra Tani Idaman dan Mitra Amanah,” kata Bin usai menghadiri Hari Ulang Tahun AJB Bumiputera ke-102 di Jakarta, Rabu (12/2/2014).

Dia menjelaskan, empat bidang pokok perbaikan yang telah tertuang dalam rencana perusahaan sepanjang lima tahun ke depan, yaitu restrukturisasi di bidang keuangan dan investasi, teknologi informasi, tata kelola perusahaan yang baik (good corporate governance) dan terakhir transformasi pemasaran.

“Untuk bidang keuangan, kami akan memiliki pola investasi menuju kondisi keuangan yang lebih baik, sedangakan transformasi teknologi informasi, dengan buisness plan operasi untuk lebih dari 4 juta pemegang polis. Kami akui sistem teknologi informasi kami belum terintegrasi,” tutur dia.

Bidang pokok berikutnya, transformasi dalam tata kelola usaha yang baik, terutama untuk peningkatan sumber daya manusia (SDM) perusahaan. Bidang pokok keempat dan terpenting, menurut Bin, di bidang pemasaran terutama untuk produk yang dimiliki AJB Bumiputera.

Melalui empat bidang pokok tersebut, dia berharap perusahaannya bisa kembali menjadi perusahaan asuransi terkemuka dan terpercaya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8436 seconds (0.1#10.140)