Perkenalan M Lutfi saat serah terima jabatan Mendag

Jum'at, 14 Februari 2014 - 17:03 WIB
Perkenalan M Lutfi saat serah terima jabatan Mendag
Perkenalan M Lutfi saat serah terima jabatan Mendag
A A A
Sindonews.com - Muhammad Lutfi mengaku siap mengemban tugas barunya sebagai Menteri Perdagangan (Mendag) setelah resmi dilantik oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hari ini.

Menggenapkan prosesi tersebut di kantor Kementerian Perdagangan (Kemendag), Mantan Mendag Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) jilid II, Gita Wirjawan secara resmi menyerahkan jabatannya kepada Muhammad Lutfi.

Dalam sambutannya, M Lutfi selain menyatakan kesiapan untuk mengemban jabatan tersebut, juga sempat memperkenalkan diri di hadapan pegawai serta pejabat di jajaran Kementerian Perdagangan.

"Perkenalkan, nama saya Muhammad Lutfi. Tinggi badan sama dengan Pak Gita, berat sama dengan Pak Gita, tetapi rambut lebih tipis," terangnya dengan jenaka di Kantor Kementerian Perdagangan, Jumat (14/2/2014).

Dia menambahkan, dalam mengemban tugas sebagai Menteri Perdagangan hingga sisa periode KIB jilid II berakhir pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 mendatang, Lutfi berharap bisa belajar banyak prestasi yang telah dicatatkan Gita.

Dia mengaku siap melanjutkan setiap terobosan yang telah dilakukan pendahulunya serta berharap bisa berbaur dengan segenap pegawai dan pejabat di Kementerian Perdagangan agar apa yang sebelumnya dicita-citakan bersama dapat terwujud dengan baik.

"Menggantikan beliau (Gita) banyak sekali prestasinya tinggi dan banyak terobosan-terobosan yang dilakukan beliau. Saya minta arahan dari Pak Gita sebagai keluarga untuk ikut tetap berkontribusi. Saya sebagai orang baru ingin merasa menjadi keluarga di Kementerian Perdagangan," pungkas dia.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6054 seconds (0.1#10.140)