Lutfi siapkan program-program di injury time

Jum'at, 14 Februari 2014 - 17:59 WIB
Lutfi siapkan program-program di injury time
Lutfi siapkan program-program di injury time
A A A
Sindonews.com - Di hari perdananya menjabat sebagai Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi menyatakan akan berupaya keras menstabilkan harga dan pasokan sejumlah produk pangan yang sempat terganggu akibat sejumlah bencana yang sempat terjadi belakangan ini.

Pernyataan tersebut, terutama merespon laporan dari Sekretaris Jendral Kementerian Perdagangan, Gunaryo yang menyebutkan sejumlah komoditi pangan seperti cabai mengalami kenaikan harga akibat bencana alam yang terjadi.

"Pak Sekjen mengatakan ada musibah gunung meletus, masalah cabai sudah ada di depan mata," kata Lutfi di Kantor Kementerian Perdagangan, Jumat (14/2/2014).

Ia menyadari waktu yang ia punya sebagai menteri perdagangan tidak banyak mengingat pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 akan segera terselenggara.

"Saya sadar tugas saya banyak dan ini menjadi sesuatu yang kita mau kerjakan. Kita akan dengar dulu dalam satu sampai dua hari ini mana yang menjadi prioritas dan mesti kita kerjakan dalam waktu singkat. Saya kira ini injury time, kalau lengah kebobolan dan tetap kebobolan dan kalau bisa membobolkan ya bisa membobolkan jadi kita coba," paparnya.

Untuk itu, diterangkannya, pihaknya telah menyiapkan sejumlah program khusus yang diyakini cukup ampuh untuk menyelesaikan masalah-masalah klasik seperti ketersediaan pangan dan pengamanan jalur distribusi.

"Idenya adalah bisa menjaga inflasi karena terganggunya jalur distribusi, apalagi situasi alam tidak bersahabat. Dan juga menggenjot ekspor. Pokoknya ini yang saya coba petakan. Minta tolong, ini jarang-jarang sekali pergi ke kantor hari Sabtu tapi untuk perkenalan, pemetaan permasalahan, mungkin minggu depan sudah ketemu 1, 2, 3 mesti diselesaikan," pungkas dia.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7669 seconds (0.1#10.140)