Bandara Adi Soemarmo masih ditutup

Minggu, 16 Februari 2014 - 10:45 WIB
Bandara Adi Soemarmo masih ditutup
Bandara Adi Soemarmo masih ditutup
A A A
Sindonews.com - Bandara Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah (Jateng) hingga sing hari ini masih tutup. Pihak bandara masih terus melakukan pembersihan di landasan dan pesawat.

Berdasarkan pantauan di lapangan, puluhan orang tampak melakukan pembersihan di apron Bandara Adi Soemarmo menggunakan alat cangkul dan skop, setelah diguyur hujan abu Gunung Kelud, pada Jumat (14/2/2014).

Pembersihan meliputi bagian runway apron dan taxiway. Selain itu, pembersihan juga dilakukan pada pesawat yang tertahan sejak Jumat lalu. Diharapkan pembersihan ini segera rampung dan bandara segera dibuka.

Menurut rencana, bandara Adi Soemarmo akan buka besuk (17/2/2014). Menurut Administrasi Duty Manager Bandara Adi Sumarmo, Kadari, hingga siang ini pembersihan abu vulkanik Gunung Kelud masih terus dilakukan. "Pemberishan ini meliputi bagian runway apron dan taxiway," katanya, Minggu (16/2/2014).

Sebelumnya, sejak Jumat lalu, Bandara Adi Soemarmo tutup untuk sementara karena landasan bandara ditutupi abu vulkanik Gunung Kelud dengan ketebalan mencapai 2,5 centimeter.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5238 seconds (0.1#10.140)