Delegasi Osaka tanya upah di Indonesia

Senin, 17 Februari 2014 - 11:01 WIB
Delegasi Osaka tanya upah di Indonesia
Delegasi Osaka tanya upah di Indonesia
A A A
Sindonews.com - Direktur Jenderal Kerja Sama Industri Internasional Kementerian Perindustrian Agus Tjahjana mengungkapkan bahwa dalam kunjungannya, delegasi Pemerintah Osaka meminta beberapa perhatian dari pemerintah khususnya yang disampaikan secara spesifik, salah satunya berkaitan dengan upah pekerja di Tanah Air.

"Kita katakan bahwa itu kan sudah menjadi kepentingan pemerintah juga dan beliau juga bertanya masalah upah. Upah itu memang kita akan terus menyesuaikan dengan asas keadilan. Tidak mungkin misalnya Jakarta sama dengan daerah yang lain. Itu mekanismenya sudah ada. Lalu peraturan yang lain lagi, kita minta supaya peraturan yang memberatkan untuk bisa dipertimbangkan," kata Agus di Kantor Kementerian Perindustrian, Jakarta, Senin (17/2/2014).

Dia menambahkan, kedatangan delegasi Pemerintah Osaka, yakni Gubernur Osaka Ichiro Matsui dan 11 pengusaha asal Osaka hari ini untuk mempererat hubungan kerja sama di bidang industri kedua negara.

"Dia datang ke sini untuk mempererat kerja sama antara Osaka dengan Indonesia, banyak perusahaan-perusahaan (asal Osaka) yang sudah ada di sini dan atau pun mau ke sini," pungkas dia.

Wakil Menteri Perindustrian Alex SW Retraubun mengatakan, kedatangan delegasi tersebut bukan kali pertama dilakukan. Namun, dalam kesempatan kali ini antara Kementerian Perindustrian dan delegasi Osaka akan membahas mengenai industri manufaktur.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7249 seconds (0.1#10.140)