BRI targetkan kredit UMKM Rp2 T di Makassar

Senin, 17 Februari 2014 - 14:52 WIB
BRI targetkan kredit...
BRI targetkan kredit UMKM Rp2 T di Makassar
A A A
Sindonews.com - PT Bank BRI Wilayah Makassar tetap fokus pada penyaluran pembiayaan di sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Pada tahun ini, sebesar 90 persen kredit yang dikucurkan, akan diproyeksikan untuk serapan UMKM.

Kepala Kantor BRI Wilayah Makassar, Ahmad Chumaidi mengungkapkan, fokus pada sektor UMKM merupakan bagian dari strategi yang dijalankan BRI agar tetap bisa tumbuh di tengah ketidakpastian perekonomian. Dia menilai, sektor ini tidak akan rentan dalam kondisi apapun.

Termasuk dengan perhelatan politik yang sebentar lagi digelar. Menurutnya, BRI Wilayah Makassar mengambil hikmah dari kegiatan pemilu, di mana sektor UMKM diyakini banyak yang tumbuh jelang pemilu.

"Untuk tahun ini kami mengincar pertumbuhan kredit di sektor UMKM bisa tumbuh 20 persen di atas proyeksi nasional yang hanya 15-17 persen atau jika dikonversi setara Rp2 triliun," katanya akhir pekan lalu seusai menggelar dialog antara Disperindag Sulsel, Bank Indonesia, BRI, dan asosiasi UMKM Sulsel.

Menurutnya, besaran Rp2 triliun ini akan dikucurkan untuk berbagai sektor seperti perdagangan maupun pertanian dan peternakan. Untuk meraih target, pihaknya melakukan beragam kegiatan yang lebih mendekatkan diri kepada masyarakat. Misalnya gerebek pasar, gerebek desa, dan pesta rakyat Simpedes.

Dia mengatakan, untuk memanjakan nasabah, BRI Wilayah Makassar juga akan fokus mengembangkan jaringan kerja, baik konvensional maupun e-channel. Diantaranya menambah sekitar 200 jaringan ATM dan jaringan kerja lainnya.

Saat ini, BRI Wilayah Makassar memiliki 36 cabang, 27 kantor cabang pembantu (KCP), 18 kantor kas, 327 BRI unit, 173 Teras BRI, 36 Teras Keliling, 2 E-Buzz, 878 ATM, serta 2.156 mesin EDC.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9426 seconds (0.1#10.140)