BKPM janji permudah izin investasi Foxconn

Selasa, 18 Februari 2014 - 16:58 WIB
BKPM janji permudah izin investasi Foxconn
BKPM janji permudah izin investasi Foxconn
A A A
Sindonews.com - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Mahendra Siregar menyatakan, pihaknya menjamin akan memberikan kemudahan izin investasi bagi Foxconn Technology Co Ltd bila bersedia membangun pabrik perakitan telepon seluler (ponsel) di Indonesia.

Karena itu, Mahendra menuturkan, pihaknya akan memberikan waktu bagi Foxconn dalam memenuhi persyaratan administrasi yang diperlukan serta menyelesaikan kajiannya.

"Ini lebih kepada mereka menyampaikan sesuai dengan mereka yang inginkan, tapi kami sih selesai dalam hitungan hari (proses pemberian izin), satu sampai dua hari," ujar Mahendra di Hotel Mulia, Jakarta, Selasa (18/2/2014).

Mahendra menjelaskan, pihaknya bahkan siap mendukung rencana pembangunan berupa penyediaan fasilitasi terkait kebutuhan investasi Foxconn yang sesuai dengan rencana dan strategi yang akan diterapkan Foxconn.

Adapun mengenai fasilitas pendukung yang dimaksud, yakni konsultasi skema investasi dan perizinan yang diperlukan terkait pembangunan pabrik perakitan tersebut.

"Kami maksudkan faslitasi itu adalah konsultasi mengenai sebenernya mereka sendiri memerlukan rencana investasi dan perizinan seperti apa. Bukan dari segi proses pemberian izinnya, itu mah sebentar," pungkasnya.

Sekedar informasi, Foxconn sebelumnya siap mengalokasikan dana sebsar USD1 miliar dalam lima sampai lima tahun ke depan untuk membangun pabrik perangkat teknologi di Indonesia. Untuk itu, Foxconn akan mengandeng PT Kawasan Berikat Nusantara (KBN) sebagai penyedia lahan pabrik.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7357 seconds (0.1#10.140)